8 Remaja Ditangkap usai Viral Bongkar dan Kencingi Lapak Jualan di Tana Toraja

Selasa, 01 Agustus 2023 - 11:23 WIB
loading...
8 Remaja Ditangkap usai Viral Bongkar dan Kencingi Lapak Jualan di Tana Toraja
Polres Tana Toraja mengamankan delapan remaja pelaku viral yang bongkar dan kencingi lapak jualan. Foto/iNews TV/Jufri Tonafa
A A A
TANA TORAJA - Delapan orang anak di bawah umur melakukan aksi tak senonoh dengan mengencingi lapak (kios) jualan warga di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Mereka juga membongkar kios tersebut hingga viral di media sosial.

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo mengatakan, usai viral di media sosial pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku berjumlah delapan anak. Hal ini untuk menjawab keresahan masyarakat dari aksi mereka.

”Rekaman video dari CCTV memudahkan kami menangkap pelaku, sebagian pelaku anak di bawah umur,” kata Malpa kepada wartawan, Selasa (1/8/2023).



Kedelapan anak yang di bawah umur dan masih berstatus pelajar ini yakni VS (19, BP (15), RS (16), ER (17), AS (16), SY (16), GL (17), dan MR (17). ”Para pelajar yang kami amankan, akan diberikan pembinaan agar tak melakukan kejadian serupa,” ucapnya.

Sebelumnya, sebuah rekaman CCTV viral di media sosial setelah aksi nekat kedelapan anak di bawah umur tersebutmelakukan aksi tak senonoh dengan membongkar paksa lapak tempat jualan dan mengencinginya.



Alhasil, warga merasa resah dengan aksi liar para pelajar ini. Ditambah mereka sering mengganggu pengendara lalu lintas dengan melakukan freestyle di jalan raya. Untuk itu, masyarakat meminta polisi menangkap dan membina remaja ini.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)