7.866 Meteran Listrik Rusak Akibat Banjir, PLN Bakal Ganti Gratis

Selasa, 09 Maret 2021 - 12:54 WIB
loading...
7.866 Meteran Listrik Rusak Akibat Banjir, PLN Bakal Ganti Gratis
Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
BANDUNG - PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat mencatat 7.866 Kwh atau meteran listrik warga rusak akibat bencana banjir di Jawa Barat sejak beberapa bulan lalu. PLN berencana melakukan penggantian tanpa dipungut biaya.

GM PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Agung Nugraha menyebutkan total meteran yang akan diganti PLN sebanyak 7.866 kWh meter. Jumlah itu didapat dari pendataan yang dilakukan PLN sejak bencana banjir terjadi.

“Pasca banjir kemarin, PLN bergerak cepat melakukan pemeriksaan, pembersihan dan pengamanan instalasi listrik pelanggan. Hal ini dilakukan agar pelanggan dapat kembali menikmati listrik dengan rasa aman dan nyaman,” jelas Agung, Selasa (9/3/2021).

Menurut dia, setelah dilakukan pengecekan, ada lebih dari 7.800 kwh meter pelanggan yang rusak. Merespon hal tersebut, pihaknya akan segera mengadakan program penggantian kWh meter dan menyediakan posko recovery kelistrikan untuk pengaduan meteran yang rusak.

Penggantian kWh meter tersebut berlaku bagi pelanggan pra bayar maupun pasca bayar. Adapun rincinnya yaitu 737 kWh meter di wilayah kerja ULP Lemah Abang, UP3 Cikarang dan 7.129 kWh meter di wilayah kerja ULP Pamanukan, UP3 Purwakarta.

Untuk pelaporan, pelanggan dapat langsung mendatangi lokasi posko recovery banjir yang ada di Kantor PLN ULP Pamanukan dan Kantor ULP Lemah Abang.

Program tersebut melibatkan 262 personel yang terdiri dari 222 orang di ULP Pamanukan dan 40 orang di ULP Lemah Abang.

Baca juga: Pandemi, Ini Cerita Kadinkes Kota Bandung Soal Kesetaraan Gender

"Meteran yang rusak akan langsung kami ganti dengan yang baru tanpa dipungut biaya atau gratis," ujarnya.

Agung mengimbau kepada pelanggan untuk berhati-hati terhadap oknum yang mengaku petugas dan memanfaatkan kondisi ini dengan memungut biaya penggantian kwh meter.

Baca juga: Gelar Pertemuan Khusus, Ridwan Kamil Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin

kWh meter warga yang terendam banjir akan didata dan diperiksa oleh PLN lalu diganti secara bertahap.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)