Gelar Pertemuan Khusus, Ridwan Kamil Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin

Selasa, 09 Maret 2021 - 12:14 WIB
loading...
Gelar Pertemuan Khusus, Ridwan Kamil Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan calon Ketum Kadin, Anindya Bakrie menggelar pertemuan khusus di Bandung, Selasa (9/3/2021). Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan dukungannya kepada calon Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Anindya Bakrie.

Dukungan tersebut disampaikan langsung Ridwan Kamil dalam sebuah pertemuan khusus yang digelar di beranda belakang Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Selasa (9/3/2021).

Dalam pertemuan khusus itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotan dan Pemberdayaan Daerah Kadin tersebut didampingi sejumlah pengurus Kadin dan Ketum Kadin Jabar, Cucu Sutara serta sejumlah tokoh Kadin Jabar.

"Alhamdulillah, saya kedatangan Anindya Bakrie, kawan dari Kadin Pusat dan Kadin Jawa Barat. Secara khusus, saya menitipkan visi misi Jawa Barat pada Kadin sebagai motor perekonomian Nasional dan daerah," tutur Ridwan Kamil seusai pertemuan.

Gubernur yang akrab disapa Emil itu menyatakan, secara pribadi, dirinya mendukung niatan Anindya Bakrie maju sebagai calon Ketum Kadin menggantikan Rosan P Roeslani yang sudah ditunjuk menjadi Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

"Secara pribadi saya mendukung, mendoakan Mas Anin. Insya Allah akan ada Munas Kadin dan akan ada sebuah kepengurusan baru yang akan dihadirkan, saya doakan lancar," ungkap Emil.

Dia pun mengungkapkan alasan dukungan tersebut. Menurut Emil, dirinya sudah mengenal betul sosok putra sulung Aburizal Bakrie itu.

"Beliau sahabat, saya tahu betul dan mudah-mudahan dilancarkan dan Allah permudah urusan dan dikabulkan niat maksudnya. Secara pribadi saya mendukung," katanya.

Sementara itu, Anindya Bakrie mengakui, dukungan yang diberikan Ridwan Kamil sangat berarti baginya. Terlebih, kata dia, dukungan serupa pun diberikan oleh jajaran Kadin Jabar.

"Munas ini akan ada tanggalnya, ada lokasinya, tapi dukungan dari Pak Gubernur dan teman Kadin Jabar penting mengingat ini posisi sentral," ungkapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1571 seconds (10.55#12.26)