Kesaksian Pasien Covid 19: Demam 12 Hari Hilang berkat Semangat Istri dan Isolasi Mandiri

Sabtu, 18 April 2020 - 08:52 WIB
loading...
A A A
Gambaran ini kontras terjadi di Kecamatan Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Minggu (12/4/2020) lalu, warga melakukan aksi di depan rumah salah satu penderita positif Covid-19 yang memilih isolasi mandiri. Pemicunya, warga kesal karena pemilik rumah masih sering terlihat keluar-masuk dari rumah bahkan menerima tamu. "Yang positif, ibu mereka. Tapi mereka kan serumah dan masih saja berkeliaran. Kami khawatir dan baiknya tidak beraktivitas di luar rumah dulu," kata Husnawati, salah seorang warga.

Isolasi di Kapal Pesiar

Pilihan isolasi terbukti merupakan langkah ampuh untuk sarana melakukan penyembuhan. Namun, isolasi tidak melulu harus di rumah seperti dilakukan Simon atau pemain Juventus. Sebagian miliarder dunia diketahui melakukan isolasi diri di laut lepas di atas kapal pesiar mewah. Seperti dilansir CNN, setidaknya beberapa miliarder meninggalkan rumahnya, bahkan negaranya, untuk pergi ke sebuah tempat yang jauh dari perkotaan.

Bulan lalu, pebisnis dan juragan hiburan Amerika Serikat (AS) David Geffen yang juga pendiri DreamWorks mengunggah foto kapal pesiar mewah Rising Sun di sebuah laut. Di bawah foto itu, tertulis caption “terisolasi di Grenadines”, sebuah pulau terpencil di Karibia yang dikenal sebagai surga bagi para peselancar. (BACA JUGA: Efek Corona, Pembangunan Kota Medan Bakal Berkurang hingga 40 Persen)

Namun meski tampak normal, postingan itu menuai banyak kritikan dari masyarakat umum. Sebagian menilai postingan itu diunggah pada waktu yang tidak tepat. Faktanya, saat ini masyarakat sedang kesulitan menghadapi Covid-19 dan sangat sensitif. Alhasil, Geffen menghapus foto di atas kapal senilai USD590 juta tersebut. “Saya berharap semua orang aman dan selamat,” kata Geffen tidak lama setelah menghapus postingan itu.

Sejak saat itu, sejumlah berita tentang miliarder mengisolasi ke tempat yang jauh ramai di media massa. Salah satunya pemilik Uber yang menggunakan pesawat pribadi dan mengisolasi diri di kapal pesiar.

CEO perusahaan marketing Relevance, Rumble Romagnoli, mengatakan kapal pesiar bukanlah tempat yang nyaman untuk mengisolasi diri. Pada praktiknya, terisolasi di tengah lautan berbeda dengan di daratan. Selain membosankan, tidak semua orang mampu bertahan dengan kondisi di lautan lepas. (Darwiaty Dale/Lukman Hakim/Ahmad Antoni)
(vit)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4138 seconds (0.1#10.140)