Sejumlah Pekerja Positif COVID-19, Diduga Terpapar dari Siswa PKL

Minggu, 02 Mei 2021 - 02:06 WIB
loading...
Sejumlah Pekerja Positif COVID-19,  Diduga Terpapar dari Siswa PKL
Ilustrasi/Dok
A A A
BANDUNG BARAT - Sebanyak 33 karyawan di salah satu objek wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), terkonfirmasi COVID-19 berdasarkan hasil tes PCR.

Diduga kuat mereka terpapar dari siswa SMK dari Indramayu yang sedang menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL) di tempat tersebut.

Kepala Puskesmas Jayagiri, Yaniar Ratnadewi mengungkapkan, kasus COVID-19 di objek wisata tersebut diketahui setelah ada salah satu siswa PKL dari Indramayu yang mengeluh sakit flu dan berobat ke Puskesmas Jayagiri pada tanggal 16 April 2021.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan guna memastikan kondisinya, kepada siswa tersebut lalu dilakukan swab test.

Ternyata hasilnya siswa itu terindikasi positif COVID-19 sehingga dilakukan traking kepada kontak erat.

"Berobatnya tanggal 16 April lalu di swab test, kemudian hasilnya keluar tanggal 21 April dan diketahui positif COVID-19," ucapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (1/5/2021).

Berdasarkan traking, ada 18 siswa PKL semuanya dari Indramayu yang ngontrak di rumah penduduk bersama siswa yang terlebih dahulu positif COVID-19.

Kemudian tanggal 23 April dilakukan swab test ke-13 siswa yang masih ada di tempat kos, karena 5 siswa lainnya sudah dijemput orang tuanya dari Indramayu.

"Hasilnya dari 13 siswa yang di swab test, 12 di antaranya positif COVID-19. Tapi tanpa sepengetahuan kami (puskesmas), mereka telah pulang ke Indramayu," tuturnya.

Baca juga: Banyak Kendaraan Plat B dan D, saat Diberhentikan Petugas Mengaku Warga Kuningan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0913 seconds (0.1#10.140)