Tetap Setia ke AHY dan SBY, Demokrat Jateng Siap Bawa Kader Penghianat ke Jalur Hukum

loading...
Tetap Setia ke AHY dan SBY, Demokrat Jateng Siap Bawa Kader Penghianat ke Jalur Hukum
DPD Partai Demokrat Provinsi Jateng menegaskan tak mengakui hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deliserdang, Sumut. Foto: SINDONews/Ahmad Antoni
SEMARANG - Partai Demokrat Jawa Tengah (Jateng) merapatkan barisan untuk tetap mendukung kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) . Mereka juga menyatakan setia kepada Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) .

Bahkan, sebagai bentuk dukungan mereka menggelar rapat koordinasi daerah (rakorda) selama tiga hari 5-7 Maret di Semarang. Dalam kegiatan itu, dipastikan Ketua DPD dan 35 Ketua DPC Partai Demokrat di Jateng mengikuti acara tersebut.

Baca juga: Telusuri Kader Pro KLB Deliserdang, Ketua Demokrat Jateng: Ketua DPC yang Mana?

“Menolak Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal di Deli Serdang Sumatera Utara, dikarenakan tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat tahun 2020,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti.



“Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jateng dan 35 Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota se- Jawa Tengah tidak ada satu pun yang hadir atau pun menandatangani surat kuasa/surat mandat yang diberikan kepada siapa pun untuk menghadiri dan/atau mewakilinya dalam Kongres Luar Biasa (KLB) illegal,” imbuhnya.

Dia menyatakan, bila terdapat oknum kader atau pihak yang mengatasnamakan Ketua DPD/DPC PartaiDemokrat wilayah Jawa Tengah menghadiri dan atau mewakili dalam KLB adalah tidak sah. “Tindakan tersebut merupakan perbuatan tindak pidana dan dapat dituntut secara hukum,” tegasnya.

Baca juga: Siap Perang dan Melawan, Demokrat Papua Nyatakan KLB Deliserdang Abal-abal



Dalam rakorda juga disepakati tetap mendukung hasil Kongres V Partai Demokrat tahun 2020. Mereka menyatakan setia kepada kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top