Moeldoko Kudeta Ketua Umum Partai Demokrat, Emil Dardak: Jatim Tetap Loyal Pada AHY

Sabtu, 06 Maret 2021 - 10:15 WIB
loading...
Moeldoko Kudeta Ketua Umum Partai Demokrat, Emil Dardak: Jatim Tetap Loyal Pada AHY
Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Dardak. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim), dengan tegas menolak dan tidak mengakui hasil kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat di Deliserdang, Sumatera Utara, yang menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum.



" KLB itu digelar secara ilegal , serta tidak memenuhi syarat. Kegiatan yang ada di Deliserdang, mana bisa dianggap KLB, karena tidak ada pemegang suara sah di sana. Pemegang suara sahnya tidak ada yang mendukung, termasuk dari Jawa Timur," tegas Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Dardak, Sabtu (6/3/2021).



Emil memastikan, soliditas pengurus dan kader Partai Demokrat di seluruh Jatim sangat kuat. Sehingga dapat dipastikan pemilik suara sah di Jatim tidak ada yang tergiur dengan ajakan KLB ilegal. "Seluruh pengurus inti semuanya solid. Tidak ada yang mendukung KLB, semua mendukung kepemimpinan yang sah oleh Ketua Umum AHY," jelasnya.



Emil optimistis, kegiatan di Deliserdang yang dibungkus KLB tersebut tidak akan menggoyahkan militansi serta loyalitas para kader. Sebab, hampir seluruh DPD dan DPC se-Indonesia masih mengakui kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sah. "Kami juga memantau DPD seluruh Indonesia, menurut saya hampir keseluruhan solid mendukung kepemimpinan yang sah saat ini oleh Mas AHY," tegasnya.



Sementara itu, Ketua Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPD Partai Demokrat Jatim, Fatkhul Hadi mengajak seluruh kader Demokrat di Jatim untuk tetap tenang sambil menunggu arahan serta instruksi lebih lanjut dari DPP. "Prinsipnya, kami memang tidak pernah mengakui kegiatan yang diklaim KLB. Yang terpenting, kita harus saling menjaga, tetap solid," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)