Anwar Hafid Pemimpin Berprestasi, Kompeten Pimpin Sulteng

Selasa, 09 Juli 2024 - 16:45 WIB
loading...
Anwar Hafid Pemimpin...
Cagub Sulteng Anwar Hafid memiliki prestasi gemilang selama memimpin sebagai bupati maupun sebagai anggota DPR. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALU - Calon gubernur (cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid memiliki prestasi gemilang selama memimpin sebagai bupati maupun sebagai anggota DPR. Dengan berbagai pencapaian yang luar biasa, Anwar Hafid mendapatkan dukungan luas dari masyarakat untuk maju di Pilkada 2024 .

Pengamat Politik Universitas Tadulako Muhammad Khairil menjelaskan, keberhasilan Anwar Hafid meraih dukungan besar bukanlah kejutan. Prestasi yang telah diraih Anwar menjadi faktor utama, sehingga wajar jika publik memberikan perhatian lebih kepadanya.

"Memang kapasitas beliau bagus, beliau pernah dua periode jadi Bupati kemudian jadi anggota DPR RI," ujar Khairil saat dihubungi, Selasa (9/7/2024).

Salah satu prestasi besar Anwar adalah keberhasilannya memimpin berbagai program pembangunan yang berdampak langsung pada masyarakat. Anwar Hafid menggratiskan biaya pendidikan hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan membuka lapangan kerja bagi anak-anak di Sulteng untuk bekerja di Morowali.

Sebanyak 300.000 tenaga kerja asal Sulteng telah mendapat pekerjaan di tanah mereka sendiri. Dalam bidang kesehatan, sejak dilantik sebagai Bupati pada Desember 2007, Anwar menggratiskan seluruh biaya kesehatan, memungkinkan rakyat Morowali berobat di seluruh Indonesia hanya dengan modal KTP.

Dalam bidang infrastruktur, Anwar Hafid membangun jalan negara yang tidak diperhatikan oleh pemerintah pusat. Dengan menggunakan dana APBD Morowali, ia memudahkan akses mobilitas rakyat, menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hasil survei Populi Center pada periode 27 Juni-3 Juli 2024 menempatkan pasangan Anwar Hafid-Reny Lamadjido pada posisi teratas dengan 41,4%. Pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri berada di urutan kedua dengan perolehan 39,9%.

Khairil menambahkan prestasi gemilang Anwar Hafid menunjukkan kapasitasnya yang mumpuni. Sebagai ketua Partai Demokrat Sulteng, Anwar memiliki pengalaman di level legislatif sebagai anggota DPR dan dua kali dipercaya memimpin Kabupaten Morowali, yang menjadi modal penting menunjang elektabilitasnya hingga hari pencoblosan tiba.

Dengan berbagai pencapaian ini, Anwar Hafid menunjukkan dirinya sebagai pemimpin yang berprestasi dan visioner. Dukungan yang kuat dari masyarakat dan prestasi yang sudah terbukti menjadi modal besar dalam memenangkan Pilkada Sulteng 2024. "Anwar Hafid berada di posisi atas menurut saya juga bukan hal yang mengherankan," tandasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)