Ini Isi Pidato Politik Bupati Yaumil di DPRD Pasangkayu

Senin, 01 Maret 2021 - 19:56 WIB
loading...
Ini Isi Pidato Politik Bupati Yaumil di DPRD Pasangkayu
Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa yang didampingi Wakil Bupati Herny saat sampaikan pidato politik pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Pasangkayu, hari ini, (1/3/2021)
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa yang didampingi Wakil Bupati Herny sampaikan pidato politik pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Pasangkayu, bertempat diruang sidang paripurna DPRD, Senin, (1/3/2021).

Yaumil dalam pidatonya menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT. "Hari ini kita semua menjadi saksi dari sebuah momentum bersejarah proses demokrasi dan bergulirnya roda kepemimpinan Pasangkayu yang telah mencetak sejarahnya sendiri dengan rakyat memilih kami sebagai bupati dan wakil bupati pada pilkada serentak 2020," kata Yaumil.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa keterpilihannya adalah amanat. Amanat tersebut ungkap Yaumil merupakan tanggung jawab di pundaknya. "Ini amanat dan tanggung jawab diletakan dan disematkan sebagai bentuk kepercayaan rakyat yang nantinya dapat membawa daerah ini lebih maju dan sejahtera berlandaskan keberagaman," kata dia.

Yaumil menyatakan Kabupaten Pasangkayu bukan sekedar hamparan kawasan yang terbentang dari Dapurang hingga Sarjo, tetapi juga merupakan sebuah harapan dan mimpi yang akan diwujudkan secara bersama dengan tetap mengedepankan norma, hukum dan kearifan lokal Pasangkayu.

Di akhir pidatonya, Ketua Golkar Pasangkayu ini menyampaikan apresiasi proses kepemimpinan dan capaian pembangunan Pasangkayu, hingga Kabupaten ini telah mampu meraih berbagai prestasi di skala nasional maupun regional. "Apa yang telah dicapai dan belum sempat terlaksana akan kami lanjutkan sebagai upaya mengintegrasikan proses dan tujuan pembangunan jangka panjang daerah ini," tuturnya.

Untuk itu, sebuah konsep, pendekatan dan metode dalam mengembangkan dan memimpin wilayah yang SMART akan dijadikan landasan pijak dan langkah untuk memimpin dan memajukan Kabupaten Pasangkayu di masa mendatang.

Dalam penutup pidatonya, Yaumil menutup pidatonya dengan mengajak semua pihak untuk bersinergi. "Jika kemaren ada proses Pilkada yang membuat kita ada perbedaan yang mengakibatkan kita meninggalkan goresan luka, maka dengan ketulusan dan kesungguhan kami mengajak kita semua rakyat Pasangkayu mensinergikan potensi dan menyatukan gerak langkah menuju Pasangkayu yang lebih sejahtera bermartabat di bawah perlindungan Allah SWT, "ucapnya.

Turut hadir dalam rapat paripurna yang terbuka secara umum, yakni, Ketua PKK Kabupaten Pasangkayu Aulia Yaumil, mantan Bupati Pasangkayu dua periode Agus ADJ, Pimpinan dan Anggota DPRD Pasangkayu, Forkopimda, para OPD dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten Pasangkayu. (CM)
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2587 seconds (0.1#10.140)