Pelayanan Air Bersih Didesak sampai ke Pelabuhan Teluk Segintung

Rabu, 24 Februari 2021 - 14:45 WIB
loading...
Pelayanan Air Bersih Didesak sampai ke Pelabuhan Teluk Segintung
Dewan mendesak pelayanan air bersih sampai ke Pelabuhan Teluk Segintung, Seruyan, Kalimantan Tengah. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
SERUAN - Pelayanan air bersih didesak sampai ke kawasan Pelabuhan Teluk Segintung, Seruyan, Kalimantan Tengah . Dukungan air bersih penting terkait rencana beroperasinya kapal penumpang.


"Hal ini tidak terlepas dari wacana beberapa waktu belakangan tentang adanya kapal penumpang yang akan beroperasi di Pelabuhan Teluk Segintung," kata anggota DPRD Seruyan, Benyamin Pasambe, Rabu (24/2/2021).


Menurutnya, rencana pengoperasian kapal penumpang tersebut menjadi alasan yang jelas bagi pemerintah untuk memikirkan bagaimana caranya untuk menyediakan sistem pelayanan air bersih bagi Pelabuhan Teluk Segintung.

"Yang saya dengar itukan informasinya mau beroperasi, terlebih lagi di sanakan juga ada masyarakat lokal yang tinggal. Saya yakin mereka juga pasti sangat membutuhkan pelayanan air bersih tersebut," tandasnya.

Dia menuturkan, sejatinya titik awal dari program penyaluran air bersih menuju pelabuhan tersebut sudah terbangun dengan jarak dari wilayah lingkar luar kota sekitar 500 meter berupa pemasangan pipa.

Karena itu, lanjut dia, program pemerintah selanjutnya yakni memikirkan tentang kelanjutan program pemasangan pipa tersebut secara bertahap.

"Sedikit demi sedikit saja, karena itu pastinya akan memerlukan anggaran yang sangat besar dan perlu menyediakan teknis untuk mengubah air asin menjadi air tawar," ujarnya.

Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat menerima kunjungan dari Kepala Cabang Pelni Sampit dalam rangka survey Pelabuhan Segintung terkait rencana pengoperasian kapal penumpang Pelni.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3712 seconds (0.1#10.140)