Takut Jarum Suntik, Ketua DPRD Seruyan Peluk Erat sang Istri saat Divaksin

Rabu, 10 Februari 2021 - 15:27 WIB
loading...
Takut Jarum Suntik, Ketua DPRD Seruyan Peluk Erat sang Istri saat Divaksin
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo memeluk erat sang istri saat disuntik vaksin COVID-19 lantaran dirinya yang takut atau phobia terhadap jarum suntik. iNews TV/Sigit
A A A
SERUYAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo memeluk erat sang istri saat disuntik vaksin COVID-19 lantaran dirinya yang takut atau phobia terhadap jarum suntik.

Rasa gugup tersebut sejatinya sudah terlihat sejak awal namanya disebutkan untuk menjalani segenap pemeriksaan sebelum disuntikan vaksin.

Akhirnya, rasa takut terhadap jarum suntik tersebut tergambar jelas saat petugas medis hendak menyuntikkan vaksin dan sontak dirinya sembari memejamkan mata langsung memeluk erat sang istri yang berdiri tepat di sampingnya.

"Saya akui saya itu orangnya memang takut terhadap jarum suntik dari dulu, tetapi karena ini adalah demi kepentingan kita semua, akhirnya saya beranikan diri," katanya, Rabu (10/2/2021).

Ia mengungkapan, saat divaksin rasanya tidak seperti yang dia bayangkan dan malah tidak merasakan apa-apa serta tetap enjoi seperti biasa tanpa ada masalah yang berarti.

Seiring dengan hal tersebut, dirinya meminta kepada seluruh pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan yang telah memenuhi syarat agar mau untuk divaksin COVID-19.

"Dalam artian kalau sesuai petunjuk dokter dia tidak boleh divaksin karena mungkin ada penyakit maka tidak masalah, tapi kalau yang sudah memenuhi syarat maka harus mau divaksin," ujarnya. Baca: Miris, PPKM Mikro Bupati Blitar Malah Ajak ASN Pesta Perpisahan ke Luar Kota.

Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari semua pihak termasuk para pejabat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang saat ini terjadi dan pejabat sendiri harus bisa memberikan contoh yang positif kepada masyarakat agar mereka bisa mendukung serta mensukseskan agenda pemerintah ini. Baca Juga: Tragis, IRT Pengendara Motor di Medan Tewas Tergencet Truk.

"Untuk kawan-kawan anggota dewan nanti juga akan kita imbau untuk divaksin semua, dan kalaupun nanti ada pejabat yang menolak silahkan dipublikasian pejabat-pejabat mana saja yang tidak dan mau untuk divaksin, karena kalau kita mau masalah ini cepat selesai maka semuanya harus komitmen," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)