Bertemu Ridwan Kamil, Sandiaga Uno Pastikan Pembangunan KEK Lido Berjalan Lancar

Senin, 22 Februari 2021 - 23:32 WIB
loading...
A A A
"Jadi itu langkah kolaborasi kita dan mudah-mudahan bisa membuka lapangan kerja dan memberikan kebangkitan pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ," kata Sandiaga.

Sementara itu, Ridwan Kamil berharap, kerja sama yang dibangun pihaknya bersama Kementerian Parekraf dapat terus berlanjut dan berjalan baik. Menurutnya, Pemprov Jabar, dan Kemenparekraf memiliki visi yang sama dalam upaya membangkitkan ekonomi melalui industri pariwisata .



"Mudah-mudahan didukung dari skala promosi desa sampai infrastruktur, sampai berita KEK pariwisata pertama di Jabar sudah berhasil. Skala Pak Menteri bisa menasionalkan gagasan kami. Mudah-mudahan setelah ini kolaborasi lebih mantap," kata Gubernur yang akrab disapa Emil itu.

Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufik mengatakan, setelah berhasil mendorong terwujudnya KEK Lido , pihaknya bersama Kementerian Parekraf akan mendorong hadirnya KEK Cikidang. Dia menyebutkan, sejumlah pembahasan antara Sandiago Uno dan Ridwan Kamil, di antaranya adalah program pengembangan pariswisata tipe 1-3.



"Minggu depan, pembahasan lanjutan dilakukan di Kota Bandung, bersama para deputi mengenai pengembangan destinasi desa hingga destinasi lainnya, agar bisa naik kelas dengan dorongan Kementerian Parekraf kepada Kementerian PUPR," terang Dedi.

Dedi menyebutkan, dari sisi promosi , pemerintah pusat memiliki Calendar of Event pada tanggal 1 Maret 2021 mendatang. Sehari setelahnya, agenda milik Pemprov Jabar. "Pak menteri akan menghadiri lima Calendar of Event yang digagas Pemprov Jabar. Ini juga kan upaya penting untuk meningkatkan pasar domestik," katanya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2686 seconds (0.1#10.140)