TTS Gempar, Belasan Warga Diterjang Banjir Bandang Saat Gotong Jenazah

loading...
TTS Gempar, Belasan Warga Diterjang Banjir Bandang Saat Gotong Jenazah
Warga di Desa Liliana, Kecamatan Nunbena, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT, berupaya menerobos banjir Sungai Nisnoni, sambil membawa peti jenazah. Foto/iNews TV/Sefnat Basie
TIMOR TENGAH SELATAN - Banjir bandang di Sungai Nisnoni, datang secara tiba-tiba. Kondisi ini membuat warga Desa Liliana, Kecamatan Nunbena, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT, sempat panik karena mereka sedang menyeberangi sungai sambil menggotong jenazah untuk dimakamkan.

Baca juga: Banjir Karawang, Kepala BNPB Doni Monardo Soroti Permasalahan Limbah Industri dan Rumah Tangga

Aksi berbahaya menyeberangi derasnya arus banjir tersebut, terpaksa dilakukan warga karena tidak adanya jembatan penghubung di desa tersebut. Aksi nekat warga ini, sempat viral setelah videonya diunggah di media sosial.





Dalam video tersebut terlihat kondisi sungai yang awalnya kering, tiba-tiba diterjang banjir bandang dengan air yang berwarna cokelat pekat. Belasan warga yang sedang memikul peti jenazah, akhirnya nekat menyeberangi derasnya arus sungai , karena posisinya sudah terkepung air banjir.

Baca juga: Serang Patroli Polisi dengan Sajam, Geng Motor Tasikmalaya Dilumpuhkan

Wakil Bupati TTS, Army Konay yang turut mengantar jenazah tersebut, membenarkan kejadian itu. Kejadiannya pada Minggu (21/2/2021) siang, saat warga akan memakamkan jenazah warga desa setempat.



"Ada belasan anak sungai di lokaisi tersebut. Di lokasi itu bisa setiap saat terjadi banjir mendadak , karena wilayah hulu yakni di Mutis, dan Fatumnasi, mengalami hujan. Kemarin kami terjebak banjir ," ungkap Army Konay.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top