2 Perampok Sadis di Makassar Meringis Kesakitan Kena Tembak karena Berusaha Kabur

loading...
2 Perampok Sadis di Makassar Meringis Kesakitan Kena Tembak karena Berusaha Kabur
Dua perampok sadis tiba di RS Bhayangkara Makassar usai terkena tembak polisi saat melawan dan berusaha kabur. Foto: iNews/Yoel Yusvin
MAKASSAR - Dua orang perampok rumah yang dikenal sadis bernama Andang (26) dan Boty (30) meringis kesakitan usai tertembus tima panas polisi, saat melawan dan berusaha kabur dari sergapan tim Jatanras Polresbes Makassar .

Keduanya pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Polri Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan medis. “Kedua pelaku terpaksa ditembak polisi, lantaran melakukan perlawanan saat akan dibekuk di tempat persembunyiannya di Kota Parepare, Sulawesi Selatan,” kata Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah.

Baca juga: Resmob Polres Serang Ringkus Pencuri Bersenjata Api

Dalam catatan kepolisian, terakhir kawanan perampok ini diketahui melakukan perampokan di rumah seorang dosen di jalan sermani, kecamatan panakukkang, beberapa hari yang lalu.



Dalam melancarkan aksinya, para pelaku juga diketahui merusak pintu rumah korban dengan cara mendobrak dan mencungkil menggunakan perkakas yang dibawanya. “Mereka mengancam korban yang tengah bersama anggota keluargannya menggunakan pisau dan salah seorang rekannya yang lain bertugas untuk menggasak perhiasan emas dan barang berharga milik korban sebelum kabur,” bebernya.

Baca juga: Sindikat Perampok Kendaraan di Jalan Tol Ditembak Polisi

Nasrullah menyebutkan, kedua pelaku tercatat sebagai resedivis dan berulang kali masuk lembaga dengan kasus yang sama yakni di Kabupaten Bulukumba dan Kota Parepare Sulawesi Selatan. “Jadi para pelaku ini sudah keluar masuk penjara,” katanya.



Selain menangkap pelaku, sejumlah senjata tajam berupa badik anak panah busur dan obeng yang digunakan untuk beraksi serta barang bukti hasil kejahatan turut disita petugas.

Baca juga: Polrestabes Makassar Ambil Alih Pengusutan Penyebab Kebakaran Gedung BTN

Untuk proses hukum lebih lanjut, kedua pelaku bersama barang bukti langsung dibawa ke Mapolrestabes Makassar. Sementara para pelaku dijerat dengan pasal 3-6-3 terkait pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top