Ini yang Perlu Dipertimbangkan Saat Ingin Beli Air Purifier

Senin, 15 Februari 2021 - 10:46 WIB
loading...
A A A
"Dalam sistem HVAC (Heating Ventilating Air Conditioning), udara yang disaring alat pembersih udara akan disaring dengan prefilter untuk kemudian ditangani lagi lewat HEPA. Udara yang melewati dua proses tersebut akan memiliki kualitas kebersihan yang lebih baik dan aman dihirup," kata Devia.

Ada pun daftar air purifier yang dapat dipertimbangkan yakni, jika Anda termasuk konsumen yang sering belanja di marketplace seperti Tokopedia, silakan cari lima alat pembersih udara di bawah ini untuk menjaga kuaitas air dalam ruangan agar terhindar dari paparan bakteri atau virus seperti Corona.

Yakni, Sharp FP-F30Y. Anda yang belum familier dengan alat pembersih udara dapat mengandalkan produk dari produsen terkenal seperti Sharp FP-F30Y. Dengan plasmacluster generator, alat ini dapat melepaskan ion positif serta negatif ke udara untuk menangkap jamur, virus, hingga bau sampai ke sudut ruangan. Sharp FP-F30Y pun dibekali sensor untuk mendeteksi kualitas udara dari keberadaan debu, bau, maupun kelembapan udara dalam ruangan melalui layar panel.

Kemudian, Notale Air Purifier. Tak kalah canggih dari Sharp, Notale menghadirkan fitur-fitur terbaik lewat produknya. Pada Notale Air Purifier, mereka menyediakan CADR yang dapat mengukur efektivitas pembersih udara sesuai luas ruangan dan volume udara yang dihasilkan per menit. CADR rating Notale air purifier adalah 400 m3/hour, tertinggi diantara air purifier sejenis dari merk lain.

Selanjutnya, ada pula UV Sterilizer yang bisa Anda aktifkan untuk membasmi kuman, virus, dan bakteri yang masuk ke dalam alat hingga menghapus bau tak sedap yang terkandung di dalam udara.

Ada juga Samsung Air Purifier AX60R5080WD. Dengan jangkauan pembersihan sampai 60 m2, Samsung Air Purifier AX60R5080WD dapat menyaring partikel-partikel kecil maupun gas berbahaya secara cepat. Lalu, pembersihan yang dilakukan alat ini dapat menghasilkan udara bersih 2,5 kali lebih cepat ke tiga arah secara merata. Dengan SmartThings App, Samsung Air Purifier AX60R5080WD memudahkan Anda mengontrol pembersihan tanpa harus beranjak dari tempat duduk.

Lalu ada Xiaomi Mi Air Purifier 3C. Air purifier berikutnya yang bisa Anda cek adalah Xiaomi Mi Air Purifier 3C. Dengan cakupan pembersihan sampai 106 m2 per jam, alat tersebut akan memberikan kualitas udara terbaik. Hal ini disebabkan Xiaomi sudah menyertakan sistem sirkulasi tiga dimensi 360 derajat. Kemudian, layar panel LED pada bodi alat pembersih udara akan memperlihatkan sejumlah informasi dan indikator yang membuat pemakaiannya bersahabat untuk pemula.

Juga ada Blue Air Purifier Sense+. Alat pembersih udara keluaran Swedia ini didesain dengan jutaan serat ultra tipis yang akan memungkinkan penyaringan partikel kecil sampai 99,97%. Selain itu, perpaduan filter mekanis dengan elektrostatis pada Blue Air Purifier Sense+ dapat menyaring polutan atau kotoran lain secara berlapis. Sehingga udara bersih yang dihasilkan akan lebih optimal. Seperti produk lainnya, alat ini dapat Anda kendalikan memakai aplikasi khusus.
(nth)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)