Kedapatan Tak Pakai Masker, Pengunjung Pujasera Malili Disanksi Push-up

Minggu, 07 Februari 2021 - 18:13 WIB
loading...
Kedapatan Tak Pakai Masker, Pengunjung Pujasera Malili Disanksi Push-up
Pengunjung Pujasera Malili, Luwu Timur dihukum push-up karena kedapatan tak menggunakan masker. Foto: SINDOnews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Sejumlah pengunjung Pujasera Desa Malili, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur dihukum push-up karena kedapatan tidak menggunakan masker , Sabtu (6/2/2021) malam.

Hukuman tersebut diberikan oleh petugas gabungan penegak disiplin dari Polres Luwu Timur dan Satpol PP Luwu Timur.



Operasi pendisiplinan ini dipimpin langsung Kabag OPS Polres Luwu Timur , Kompol Akbar Andi Malloroang.

Akbar mengungkapkan, kegiatan pendisiplinan ini menyasar tempat keramaian. Kegiatan ini dimaksud untuk memberikan pengetahuan terhadap masyarakat pentingnya protokol kesehatan dalam mengatasi penyebaran virus corona atau Covid-19 .

Kabag OPS menyampaikan, selain diberikan hukuman push-up pengunjung yang dominasi anak remaja itu juga dimasukkan ke dalam truk petugas.

"Setelah diberikan sanksi push-up. Kita ajak keliling sambil diberikan edukasi di dalam truk lalu dikembalikan ke tempat awal dan diberikan masker," jelas Akbar, Minggu (7/2/2021).



Dengan kegiatan seperti ini, Akbar berharap masyarakat sadar bahaya Covid-19 , sehingga memiliki kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan .

Sebelumnya juga, personel Polres Luwu Timur juga telah mendatangi Pasar Malili, dan memberikan imbauan serta edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)