Penari Rangda Tewas Tertusuk Keris di Ritual Napak Pertiwi

Sabtu, 06 Februari 2021 - 13:59 WIB
loading...
Penari Rangda Tewas Tertusuk Keris di Ritual Napak Pertiwi
I Gede Nep seorang pemuda berusia 16 tahun yang masih berstatus pelajar tewas usai tertusuk keris saat menari rangda. Foto RSUD Wangaya/iNews TV/Indira A
A A A
DENPASAR - I Gede Nep seorang pemuda berusia 16 tahun yang masih berstatus pelajar tewas usai tertusuk keris saat menari rangda. Peristiwa tertusuk keris terjadi saat pertunjukan tari rangda dalam rangkaian Upacara Ritual Napak Pertiwi.
Penari Rangda Tewas Tertusuk Keris di Ritual Napak Pertiwi

Kejadian nahas yang menimpa I Gede Nep terjadi di sebuah rumah di Kawasan Banjar Belong Gede, Jalan Sutomo Denpasar pada Kamis dini hari 4 Februari 2021 lalu. Namun korban baru tewas saat di rawat di Rumah Sakit Wangaya pada Jumat, 5 Februari 2021.



Kepala Kewilayahan Banjar Belong Gede Made Rispong mengatakan, korban saat itu menarikan rangda mengikuti acara Napak Pertiwi yang diikuti kurang lebih 30 orang.

“Terkait keramaian yang digelar di tengah PPKM pihaknya telah mengingatkan penyelenggara namun kegiatan tetap dilaksanakan,” kata Kepala Kewilayahan Belong Gede Made Rispong

Pasca kejadian korban dilarikan ke rumah sakit namun nyawa I GEDE NEP tak dapat ditolong. Korban meninggal pada Jumat dinihari 5 Februari 2021.



“Hingga saat ini jenazah masih dititipkan di Ruang Jenazah RS Wangaya,” tandas Kepala Kewilayahan Belong Gede Made Rispong.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)