Buru 2 Harimau yang Lepas dari Sinka Zoo Singkawang, BKSDA Dibantu Polisi dan TNI

Sabtu, 06 Februari 2021 - 13:36 WIB
loading...
Buru 2 Harimau yang Lepas dari Sinka Zoo Singkawang, BKSDA Dibantu Polisi dan TNI
Petugas BKSD Kalimantan Barat bersama anggota Polres Singkawang dan Kodim Singkawang terus mencari dua ekor harimau yang lepas dari Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang. Foto iNews TV/Uun Y
A A A
SINGKAWANG - Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Barat bersama anggota Polres Singkawang dan Kodim Singkawang hingga Sabtu siang (6/2/2021) terus melakukan pencarian terhadap dua ekor harimau yang lepas dari Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang. Upaya ini dilakukan agar tidak menimbulkan korban jiwa pasca- seorang pekerja tewas diterkam harimau yang lepas dari Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang, Kalimantan Barat.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo mengatakan, pencarian dilakukan petugas BKSDA Kalimantan Barat bersama Polres Singkawang dan Kodim Singkawang di dalam hutan di dekat kebun binatang tersebut.

Apalagi kedua harimau yang kabur dari kandangnya ini sudah memiliki insting untuk memburu mangsanya.

Baca: Singkawang Gempar, 2 Harimau Kebun Binatang Sinka Zoo Lepas dan Serang Pawangnya Hingga Tewas


“Kita sudah berkoordinasi dengan BKSDA Kalimantan Barat untuk melakukan penindakan terhadap kedua harimau yang lepas tersebut,” kata AKBP Prasetyo Adhi Wibowo.

Untuk itu pihaknya memasang umpan di dalam kadang agar dapat memancing seekor harimau lagi agar kembali pulang ke kandangnya.

Baca juga: Konflik Harimau Sumatera, Butuh Solusi Segera dan Bersama-sama untuk Mengatasinya


“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjauhi area Sinka Zoo serta tempat wisata yang berada di dekat Kebun Binatang Sinka Zoo mengingat pihak kepolisian bersama BKSDA dan Kodim Singkawang masih memburu harimau yang kabur dari kandang tersebut,” tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)