Pertamina dan DEM Makassar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Lamasi Timur

Jum'at, 17 April 2020 - 16:31 WIB
loading...
Pertamina dan DEM Makassar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Lamasi Timur
Pertamina bersama DEM Makassar menyerahkan bantuan ke korban banjir Lamasi Timur. Foto: Pertamina
A A A
LUWU - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII memberikan bantuan ke korban banjir di Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu, Jumat (10/4/2020). Penyaluran bantuan ini menggandeng Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Kota Makassar.

Diketahui, banjir di Lamasi Timur terjadi pada Jumat 3 April yang lalu. Banjir itu terjadi setelah sehari sebelumnya hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Akibatnya, Sungai Lamasi dan tanggul di Desa Pompengan Utara jebol. Sebanyak 500 kepala keluarga terdampak banjir tersebut.

Pertamina bekerja sama dengan DEM Kota Makassar bergerak untuk memberikan bantuan kepada mereka yang menjadi korban. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan alat pelindung diri (APD).

Bantuan ini diserahkan ke empat desa yang terdampak banjir, yaitu Desa Pompengan Utara, Pompengan Tengah, Pompengan dan Bululondong. Hadir pada saat penyerahan bantuan di salah satu desa, Kepala Desa Pompengan Tengah, Rustan, dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lamasi, Iptu Idul.

Salah satu pengurus DEM Makassar, Rizky mengatakan, kondisi masyarakat pascabajir sangat memprihatinkan.

"Kondisi warga memang memprihatinkan sehingga membuat kami bersama Pertamina bergerak untuk memberikan bantuan," katanya.

Di tempat terpisah, Hatim Ilwan selaku Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) MOR VII menjelaskan bahwa Pertamina melalui program Pertamina peduli selalu siap sedia membantu mereka yang tertimpa musibah.

"Selain bantuan yang diberikan untuk pencegahan Covid-19, Pertamina juga berupa menolong saudara-saudara kita yang tertimpa musibah lainnya seperti musibah banjir ini," ungkapnya.

Hatim berharap, kehadiran Pertamina dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di berbagai kalangan.

"Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan bisa meringankan beban yang sedang dipikul oleh saudara kita yang terdampak banjir," jelas Hatim.

Salah seorang warga desa, Rustan menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan.

"Saya mewakili masyarakat Desa Pompengan Tengah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan," ucapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)