Animo Masyarakat Positif, Pendataan QR Code Pertalite di Aceh, Babel, dan Bengkulu Tinggi

Kamis, 27 Juni 2024 - 12:39 WIB
loading...
Animo Masyarakat Positif, Pendataan QR Code Pertalite di Aceh, Babel, dan Bengkulu Tinggi
Animo masyarakat di tiga provinsi terhadap program pendataan pengguna Pertalite oleh Pertamina Patra Niaga cukup tinggi. Foto/Istimewa
A A A
BENGKULU - Animo masyarakat di tiga provinsi terhadap program pendataan pengguna Pertalite oleh Pertamina Patra Niaga cukup tinggi. Dengan demikian, upaya mewujudkan subsidi tepat sasaran dipastikan bakal tercapai.

Sejak digulirkan Juli 2023 di 41 kota dan kabupaten, beberapa wilayah sudah mencapai 100% pendaftaran seperti wilayah Aceh, Bengkulu, dan Bangka Belitung.

Adapun total pendaftar di Aceh sebanyak 144.943 pengguna, Bengkulu 95.129 pengguna, dan Bangka Belitung 72.088 pengguna.



Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengapresiasi antusias masyarakat mendukung subsidi tepat dengan mendaftar dan menggunakan QR Code Pertalite. Sosialisasi terus dilakukan Pertamina Patra Niaga termasuk koordinasi dengan stakeholders terkait.

“Kami mengapresiasi wilayah-wilayah yang sudah mencapai 100% pendaftar QR Code Pertalite. Meski baru diberlakukan di 41 kota dan kabupaten, dari catatan kami, ternyata sudah mulai masuk data di seluruh provinsi di Indonesia. Ini menunjukkan animo masyarakat sangat positif mendukung upaya menuju subsidi tepat,” jelas Irto.

Irto menilai, masyarakat sudah tidak asing dengan QR Code BBM mengingat sebelumnya pendataan QR Code sudah dilakukan untuk pengguna Biosolar.

“Pendataan akan kami perluas ke beberapa wilayah dan yang menjadi tugas utama adalah membiasakan pola ini, kalau sudah terbiasa tidak ada masalah, sama seperti penerapan QR Code Biosolar, sekarang sudah terbiasa dan berjalan dengan baik,” ucapnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)
pixels