Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kapal Tanker Pertamina Terbakar, PT MOS Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

loading...
Kapal Tanker Pertamina Terbakar, PT MOS Pastikan Tak Ada Korban Jiwa
Tidak ada korban jiwa dalam tragedi terbakarnya Kapal Tanker MT Ketaling milik PT Pertamina. Kapal itu terbakar saat naik dock di perusahaan galangan kapal milik PT Soechi Lines Tbk. Foto iNews TV/Iwan M
KARIMUN - Tidak ada korban jiwa dalam tragedi terbakarnya Kapal Tanker MT Ketaling milik PT Pertamina . Kapal itu terbakar saat naik dock di perusahaan galangan kapal milik PT Soechi Lines Tbk.

Safety Officer PT MOS Dedi menerangkan, insiden kebakaran kapal tanker MT Ketaling ini dipastikan tidak menelan korban. Namun begitu, pihak perusahaan memastikan api dengan dapat dipadamkan setelah menerjunkan tim penanganan.

"Tidak ada korban dan api sudah padam. Karena kita langsung gerakan tim fire fighting," ujar Dedi dalam keterangannya, Senin (12/7/2021).

Baca : Kepulauan Riau Gempar, Kapal Tanker Pertamina Terbakar Hebat di Karimun

Berdasarkan video amatir milik warga, diduga kapal tanker terbakar pada bagian depan sebelah kanan.

“Kemungkinan itu di bagian Main Deck kapal,” ujar salah seorang pekerja PT MOS yang enggan disebutkan namanya.



Kapal tersebut diketahui dalam pengerjaan oleh PT MOS sejak lebih kurang dua pekan lalu. Saat terbakar, kapal berukuran besar itu berada di floating dock.

Kapal tanker Sukses Energi dilaporkan mengalami ledakan tangki dan kebakaran saat dalam proses perbaikan. Akibatnya dua orang pekerja mengalami luka serius di bagian wajah dan terpaksa dilarikan ke IGD RSUD Karimun.

Keduanya diketahui sedang melakukan pengerjaan perbaikan (repair) kapal tanker Sukses Energi 32 milik perusahaan kapal Soechi Lines dari Jakarta.

Baca juga : Pesta Nikahan Anak Dihadiri Ribuan Orang, Mempelai Wanita Tolak Pakai Masker Ini Kata Wakil Wali Kota Jayapura



Kebakaran terjadi di PT Multi Ocean Shipyard (MOS) Karimun, Sabtu 10 Juli 2021 sore sekitar pukul 15.30 WIB. Peristiwa ini merupakan yang kedua terjadi di PT MOS dalam kurun waktu hanya sepekan. Kejadian hampir serupa juga terjadi di PT MOS, Sabtu 3 Juli 2021 pagi sekitar pukul 10.30 WIB.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top