Peduli Korban Gempa Sulbar, JNE Gorontalo Distribusikan Bantuan ke Mamuju

Kamis, 28 Januari 2021 - 21:14 WIB
loading...
Peduli Korban Gempa Sulbar, JNE Gorontalo Distribusikan Bantuan ke Mamuju
JNE Gorontalo bekerja sama TNI-AD Korem 133 Nani Wartabone menyalurkan bantuan untuk korban gempa Majene-Mamuju, Sulbar. Foto: Istimewa
A A A
GORONTALO - Gempa bumi berkekuatan 6,2 SR yang menimpa Kabupaten Majene-Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) yang menelan korban jiwa dan harta mengundang keprihatinan semua pihak, termasuk JNE Gorontalo bekerja sama TNI-AD Korem 133 Nani Wartabone menyalurkan bantuan untuk korban.

Kepala Cabang JNE Gorontalo, Bary Doku mengatakan, JNE yang memiliki semangat tagline “Connecting Happiness”, berupaya untuk merespons kondisi tersebut dengan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak atas kejadian tersebut.

Seremonial penyerahan bantuan dilakukan di Aula Korem 133 Nani Wartabone Kecamatan Palubala Gorontalo, Rabu, (27/1/2021), bantuan diserahterimakan dari Brigjen Czi Bagus Antonov Hardito MA selaku Danrem 133 Nani Wartabone Gorontalo kepada perwakilan JNE Gorontalo, Taufan Fesa selaku Deputy Branch Head.



Bantuan tersebut ditujukan ke Korem 142 Mamuju, Sulbar yang diperkirakan sampai pada Jumat (29/1/2021). “Bantuan akan disalurkan bertahap untuk masyarakat korban gempa di Mamuju, untuk mengurangi dan memulihkan beban kehidupan mereka,” katanya dalam rilis yang diterima MNC Media, Kamis (28/1/2021).

Bantuan tersebut berupa beras, peralatan mandi, obat-obatan, makanan instan, selimut, roti, air mineral, pakaian dalam, tenda, serta tikar, akan di distribusikan ke Korem Mamuju dan dilanjutkan ke posko-posko dan tenda pengungsian yang tersebar di wilayah tersebut. “Total bantuan ada sekitar 10 ton lebih yang diangkut menggunakan armada truk JNE ke lokasi gempa,” ungkapnya.



Bary Doku mengatakan, JNE berada di tengah-tengah masyarakat dan telah menjadi bagian hidup banyak orang. Oleh karena itu, JNE selalu berupaya agar kehadirannya dapat selalu memberikan manfaat. “Apalagi di saat-saat sulit seperti ini, bagi para korban gempa yang masih berada di dalam satu Pulau Sulawesi dimana kantor-kantor JNE berada,” ujarnya.

Selain itu, JNE Gorontalo memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mendistribusikan logistik bantuan. Saat ini JNE meluncurkan program promo gratis ongkir ‘Peduli Bencana’ dengan syarat, berat kiriman maksimal 10 Kg per kiriman, maksimal 5 kiriman per pengirim, tidak berlaku untuk pengiriman makanan basah, mudah busuk dan cairan, pengiriman bantuan dapat disalurkan ke Posko bencana Kantor Cabang Utama JNE di seluruh Indonesia.



Bary menambahkan bahwa bantuan akan terus disalurkan mengingat kondisi korban yang masih memprihatinkan. Sambil terus memonitor penyaluran barang-barang bantuan, pihaknya juga sedang merencanakan pemberian bantuan kembali. “Kami bahkan berencana untuk menjadwalkan bantuan selanjutnya,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2672 seconds (0.1#10.140)