Bangkit di Tengah Pandemi, Pengusaha Kos Ini Dirikan Warung Digital

Selasa, 26 Januari 2021 - 03:00 WIB
loading...
A A A
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memberikan apresiasinya kepada Grab. Menurut Sandi, program tersebut jelas menjadi sebuah bentuk kolaborasi yang dihadirkan oleh Grab Indonesia dalam membantu digitalisasi UMKM, sejalan dengan program pemerintah Indonesia.

"Februari mendatang kami akan hadirkan program #BeliKreatifDanauToba yang bertujuan untuk mempromosikan UMKM dan industri kreatif di Sumatera Utara. Hal ini sejalan dengan fokus Kemenparekraf tahun ini untuk membangkitkan sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia melalui program Bangga Buatan Indonesia,” kata Sandiaga.

Diketahui, Grab salah satu aplikasi serba bisa kembali membuka pendaftaran program pelatihan dan pendampingan #TerusUsaha Akselerator Batch 2 bagi ratusan UMKM di Indonesia, khususnya kelompok terpinggirkan di Jawa Timur.

Baca juga: Pemkab Blitar Laksanakan PPKM Jilid II, Wisata Kembali Dibuka

Setelah sukses menggelar pelatihan perdana pada Juli lalu, Grab kini berkomitmen untuk menjangkau lebih banyak kalangan UMKM termasuk para lansia, penyandang disabilitas, serta mantan narapidana.

Sejalan dengan misi GrabForGood, Grab terus berkomitmen untuk membantu digitalisasi usaha untuk semua dengan menyediakan platform inklusif, agar siapa saja bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital.

Baca juga: Usai Disuntik Vaksin COVID-19, Ini Curhatan Para Nakes di Surabaya

Pelatihan ini merupakan bagian dari program digitalisasi UMKM #TerusUsaha, di mana ratusan UMKM terpilih akan mengikuti pembinaan intensif selama 2 bulan bersama para pakar, agar dapat meningkatkan kompetensi dan bisa beradaptasi dalam dunia digital.

Pendaftaran program ini akan dibuka dari tanggal 25 Januari hingga 7 Februari 2021 melalui www.grabforgood.id.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0655 seconds (0.1#10.140)