Gempar Hoaks Kasdim Gresik Meninggal Usai Divaksin, Pelakunya Napi di Lapas Porong

Rabu, 20 Januari 2021 - 17:45 WIB
loading...
A A A


Sebelumnya, Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Imam Hariyadi menegaskan, informasi yang beredar terkait wafatnya Kasdim Gresik adalah hoaks . Pihaknya menegaskan bahwa anggotanya itu masih dalam keadaan sehat.

" Kasdim Gresik kondisinya dalam keadaan sehat walafiat. Jadi tidak benar berita yang mengatakan bahwa dia meninggal setelah disuntik vaksin Sinovac," ujarnya. Terkait informasi adanya anggota TNI meninggal dunia, Imam meluruskan kalau itu adalah Danramil Kebomas Kodim 0817/Gresik, Mayor Kavaleri Gatot Supriyono.

Dalam laporan yang diterimanya, Gatot wafat karena serangan jantung, Jumat (15/1/2021) sekitar pukul 23.06 WIB. Gatot sendiri belum pernah menjalani vaksinasi COVID-19 . Namun, Gatot pernah melaksanakan rapid test antigen di Posko Kesehatan Gresik pada Kamis (14/1/2021) dengan hasil non reaktif.



Pada tanggal dan hari yang sama, Kasdim Gresik Mayor Inf. Sugeng Riyadi menjalani vaksinasi COVID-19 di RSUD Ibnu Sina Gresik, menggantikan Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail, lantaran tensinya tinggi ketika screening. "Kami harap masyarakat tidak terpengaruh berita tersebut. Yakin bahwa vaksin COVID-19 merk Sinovac aman dan manjur untuk mengatasi virus corona," tandas Imam.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7172 seconds (0.1#10.140)