Danrem WB/162 Gandeng FOKKA Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Cegah Hoaks di Pilkada 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 16:13 WIB
loading...
Danrem WB/162 Gandeng...
Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti memimpin Seminar Wawasan Kebangsaan. Foto/Istimewa
A A A
BIMA - Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti memimpin Seminar Wawasan Kebangsaan. Seminar yang diadakan Korem 162/Wira Bhakti bersama Forum Komunikasi Kasabu Ade Indonesia (FOKKA) secara virtual mengajak menjaga keamanan Pilkada 2024.

Seminar ini berlangsung di GOR 7 Brothers, Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, dengan tema "Menyukseskan Pilkada 2024 yang Aman, Damai, dan Bebas Hoax"

“Acara ini bertujuan memberikan pemahaman mendalam kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan, kedamaian, dan menghindari penyebaran informasi palsu menjelang Pilkada 2024,” ujar Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Agus Bhakti, Sabtu (27/7/2024).



Sekitar 250 peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda, dan perangkat desa turut hadir, menunjukkan antusiasme tinggi terhadap upaya menjaga integritas pemilu.

Brigjen TNI Agus Bhakti menegaskan, peran aktif masyarakat sangat penting dalam memastikan pilkada berlangsung dengan aman dan damai.

"Pilkada yang bebas dari hoaks dan kekacauan adalah tanggung jawab kita bersama. Melalui seminar ini, kami berharap masyarakat dapat lebih bijak dalam menerima dan menyebarkan informasi serta aktif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif," katanya.

Seminar tidak hanya menghadirkan pemaparan materi tetapi sesi diskusi dan tanya jawab yang interaktif. Hal ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk berbagi pandangan dan mendapatkan penjelasan mendalam tentang isu kebangsaan dan tantangan yang dihadapi dalam Pilkada.

Dengan keterlibatan masyarakat yang aktif, diharapkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan kedamaian semakin meningkat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat komitmen semua pihak dalam memerangi hoax dan mendukung proses demokrasi yang bersih dan adil.

Partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat diharapkan dapat mendorong terwujudnya Pilkada yang aman dan damai. Kegiatan ini juga menjadi langkah konkret dalam membangun kepercayaan publik terhadap proses pemilu dan menjaga stabilitas daerah.

Seminar ini merupakan salah satu upaya Korem 162/Wira Bhakti dalam menghadapi tantangan pemilu dan mengedukasi masyarakat tentang tanggung jawab mereka dalam memastikan Pilkada yang sukses dan bebas dari gangguan.

Disaat bersamaan, Korem WB/162 bersama FOKKA juga menghadirkan Camping literasi dengan tema "pesan kebangsaan dari Oi Fanda untuk Indonesia".

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kreatifitas menulis anak anak muda sekaligus meningkatkan kecintaan terhadap tanah air. Acara ini dibuat dengan suasana alam dilaksanakan di pantai Oi Fanda.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)