Polres Salatiga Sumbang APD ke RSPAW

Jum'at, 17 April 2020 - 13:15 WIB
loading...
Polres Salatiga Sumbang APD ke RSPAW
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat menyerahkan bantuan APD kepada RSPAW Salatiga di Mapolres setempat, Jumat (17/4/2020). Foto: SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Polres Salatiga sumbangkan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis Rumah Sakit Paru dr Ario Wirawan (RSPAW). Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat kepada Direktur Utama RSPAW Farida Widayati di Mapolres, Jumat (17/4/2020).

Adapun APD yang sumbangkan berupa 15 coverall, 15 liter hand sanitizer dan ratusan masker. Ini merupakan bentuk dukungan Polres Salatiga terhadap penanganan virus corona (covid-19).

"Tenaga medis adalah garda terdepan dalam pelayanan pasien corona. Kami mendukung supaya mereka fokus di penanganan pandemi corona," kata Kapolres.

Kapolres menyatakan, selama pandemi corona berlangsung jajarannya akan mengawasi penyebaran informasi palsu dan upaya kriminalitas dari pihak yang memanfaatkan situasi pandemi corona ini. Penyebar berita bohong akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Kami juga siap membantu pengamanan ketika prosesi pemakaman jenazah positif virus Corona. Kemudian terus melakukan deteksi dini terkait potensi-potensi kejahatan lain," ujarnya.

Direktur Utama RSPAW Salatiga Farida Hidayati mengapresiasi dukungan yang diberikan jajaran kepolisian. "Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang tidak ternilai harganya ini. Karenanya sangat membantu dalam penanganan pasien corona ke depan," katanya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3073 seconds (0.1#10.140)