7 Kejadian Laka Lantas Warnai Arus Mudik dan Balik di Salatiga

Rabu, 03 Mei 2023 - 08:51 WIB
loading...
7 Kejadian Laka Lantas Warnai Arus Mudik dan Balik di Salatiga
Tujuh kejadian kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah hukum Polres Salatiga sepanjang arus mudik dan balik lebaran.Foto/ilustrasi
A A A
SALATIGA - Operasi Ketupat Candi (OKC) 2023 telah selesai. Selama operasi tersebut di wilayah hukum Polres Salatiga ada tujuh kejadian kecelakaan lalu lintas dan tidak ada (zero) korban jiwa.

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Betty Nugroho menyatakan, dari tujuh kejadian itu hanya menimbulkan kerugian material dan terdapat beberapa korban luka ringan. "Tidak ada korban jiwa," terangnya, Rabu (2/5/2023).

Menurutnya, secara umum situasi arus lalu lintas pada arus mudik dan balik hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Salatiga aman dan lancar. Ada kepadatan arus lalu lintas namum tidak sampai terjadi kemacetan. "Ada kepadatan, tapi tidak berdampak kemacetan," ujarnya.

Baca juga: Truk Terguling Picu Kemacetan Parah di Perbatasan Jateng-Jabar

Dia mengatakan, sebelum pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023, Satlantas Polres Salatiga telah menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan. Selain itu, juga membentuk tim urai dan menempatkan petugas disejumlah titik rawan serta berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Salatiga untuk melakukan langkah antisipasi kemacetan.

Hasilnya, selama arus mudik dan balik di Salatiga tidak terjadi kemacetan dan arus lalu lintas lancar. "Ini berkat kerja keras semua personel yang bertugas dalam pengamanan arus mudik dan balik. Terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik sehingga pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023 di Salatiga berjalan dengan baik dan lancar," ucapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)