Banjir Rendam 7 Kecamatan, Warga Gunakan Pompa Surutkan Air

loading...
Banjir Rendam 7 Kecamatan, Warga Gunakan Pompa Surutkan Air
Banjir yang merendam tujuh kecamatan di Kabupaten Cirebon, Jabar, mulai surut Selasa (19/1) pagi ini. Untuk mempercepat surutnya air warga gunakan pompa air.
CIREBON - Banjir yang merendam tujuh kecamatan di Kabupaten Cirebon , Jawa Barat, mulai surut Selasa (19/1/2021) pagi ini. Untuk mempercepat surutnya air yang menggenang, Pemdes Panguragan mengerahkan sembilan unit pompa untuk menguras air.

“Ketinggian air yang sebelumnya mencapai satu meter, kini mulai surut. Sembilan pompa dipasang di tanggul dan langsung mengalirkannya ke sungai,” kata Kusyono, warga Desa Panguragan Kulon. Baca juga: Puting Beliung Terjang Cirebon, Ratusan Rumah Warga di Desa Selangit Rusak

Dari data BPBD Cirebon, banjir yang melanda wilayah barat meluas hingga tujuh kecamatan yakni Kecamatan Suranenggala, Panguragan, Arjawinangun, Susukan, Plered, Klangenan dan Kecamatan Gunungjati.

Namun saat ini, banjir mulai surut dibandingkan kemarin. BPBD bersama instabsi lainnya, telah menyalurkan bantuan kedaruratan dan berencana membangun tenda darurat untuk pengungsian.



Kepala Pelaksana BPBD Cirebon, Alex Suheriawan mengatakan, banjir yang melanda tujuh kecamatan ini disebabkan intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya sejumlah sungai besar. Baca juga: 5 Kecamatan di Cirebon Terendam Banjir Kiriman dari Kuningan

“Bahkan, tingginya kiriman air dari wilayah hulu membuat air merendam pemukiman rumah warga. Hingga kini banjir yang menggenangi tujuh kecamatan mulai berangsur surut,” tandasnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top