Card Game Ini Hidupkan Kembali Legenda Rama dan Sinta dalam Kisah Ramayana

Senin, 18 Januari 2021 - 16:41 WIB
loading...
A A A
Pada permainan ini, tim Rama yang terdiri dari Rama, Anoman, dan Laksamana memiliki target untuk merebut Sinta dari Rahwana. Sedangkan tim Rahwana yang terdiri dari Rahwana, Indrajit, dan Sarpakenaka harus mencari tahu siapakah diantara pemain yang mendapat kartu Anoman untuk dibunuh.

“Kartu jalan yang dibagikan akan disusun agar dapat mencapai kartu target yaitu Sinta dan Trijata. Kartu Sinta sebagai target utama dan Trijata sebagai zonk. Sedangkan action card berupa kartu raksasa untuk membuntu jalan dan cahaya sebagai pembuka jalan. Namun, terdapat tanda Truth or Dare pada kartu raksasa yang akan dimainkan oleh pemberi kartu cahaya tersebut. Perlu strategi dalam permainan ini dan siapa cepat mencapai target dia pemenangnya,” jelas mahasiswi asli Surabaya ini.

Satu kotak card game Renjana berisi 51 kartu yang terdiri dari 6 kartu pemeran, 24 kartu jalan, 18 kartu aksi (action card), dan 3 kartu target. Ditambah lagi, dengan adanya kertas panduan cara bermain dan informasi mengenai watak tokoh pewayangan dalam permainan. Produk Renjana ini dibanderol dengan harga Rp. 40.000 per kotaknya.

Felicia Budijanto mengatakan jika dirinya dan anggota yang lain memiliki keinginan untuk terus melanjutkan bisnis ini dan mengembangkan produk Renjana agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Tujuan kami adalah bisa mengisahkan kembali cerita rakyat pewayangan di Indonesia dengan kreasi baru yang dapat diterima oleh generasi milenial saat ini. Kami berusaha untuk terus berkembang dan mencari market yang tepat guna memasarkan produk Renjana,” pungkas Felicia.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6041 seconds (0.1#10.140)