Hampir 2 Minggu di Polda, 18 Orang Terduga Teroris Masih Jadi Terperiksa

Senin, 18 Januari 2021 - 16:24 WIB
loading...
A A A
Dua orang di antaranya ditembak mati petugas karena dianggap melawan saat diamankan di kompleks perumahan Villa Mutiara Cluster Biru, Jalan Boulevard, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar sekitar pukul 06.00 Wita. Mereka adalah MR dan SA.

Sementara di Kabupaten Enrekang berada di lingkungan Desa Taulo, Kecamatan Alla, satu orang ditangkap. Kemudian di Kabupaten Gowa berada di Kelurahan Paccinongan sebanyak sembilan orang yang masih satu keluarga diringkus di sini.



"Pelaku keseluruhan berjumlah 20 orang terdiri dari 17 laki-laki dan 3 Perempuan. Pada saat penangkapan di Villa Mutiara dua orang meninggal dunia karena melakukan penyerangan terhadap petugas menggunakan senjata tajam jenis parang dan senapan PCP," kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam belum lama ini.

Dalam pengungkapan jaringan teroris afiliasi ISIS ini, petugas mengamankan barang bukti di antaranya rangkaian bom, enam pucuk senapan angin laras panjang jenis PCP, puluhan senjata tajam seperti parang, badik, samurai, dan busur. Lalu buku-buku yang dianggap bersifat provokatif radikal dan lain-lainnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)