Banjir Tanah Laut, Koarmada II Kirim Kopaska dan Penyelam Dislambair

Minggu, 17 Januari 2021 - 13:35 WIB
loading...
Banjir Tanah Laut, Koarmada II Kirim Kopaska dan Penyelam Dislambair
Pasukan Katak dan Dislambair menuju Kalimantan Selatan. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Koarmada II mengirimkan prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Penyelam Dislambair untuk membantu proses evakuasi korban banjir yang terjadi di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Panglima Komando Armada II, Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menyampaikan, diberangaktkannya dua kesatuan khusus tersebut untuk menindaklanjuti perintah pimimpin TNI AL dalam upaya memberikan bantuan baik logistik, peralatan dan personel untuk proses evakuasi korban bencana alam.

Baca juga: Cuaca Ekstrem, 6 Orang di Manado Tewas Dihantam Tanah Longsor

"Koarmada II akan memberikan bantuan secara maksimal terhadap korban banjir yang terjadi di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan dengan mengirimkan pasukan yang memiliki keterampilan khusus menggunakan pesawat. Sehingga bisa sampai ke lokasi bencana dengan cepat untuk membantu proses evakuasi," tegasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana, sebanyak 21.990 jiwa terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Baca juga: Korban Gempa Sulbar, BNPB: 47 Orang Meningal di Mamuju, 9 di Majene

Akibat hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan air sungai di Kecamatan Pelaihari meluap dengan tinggi air sekitar 150 cm sampai 200 sentimeter yang merendam 6.346 unit rumah.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)