Kawatir Jadi Klaster Penyebaran COVID-19, Lomba Kicau Burung di Majalengka Dibubarkan

loading...
Kawatir Jadi Klaster Penyebaran COVID-19, Lomba Kicau Burung di Majalengka Dibubarkan
Petugas gabungan dari Muspika Jatiwangi membubarkan lomba kicau burung. Foto/Dok. Humas Polres Majalengka
MAJALENGKA - Petugas gabungan membubarkan aktivitas anggota komunitas kicau mania pada Kamis (14/1/2021). Kegiatan mereka dibubarkan untuk mengantisifasi penyebaran virus COVID-19 .

Baca juga: Asyik Karaoke di Masa PPKM, Para Pemandu Lagu Seksi dan Tamu Karaoke Digrebek Petugas

Kapolsek Jatiwangi, Kompol Asep S Fiqih mengatakan, pembubaran itu berawal saat ada informasi dari masyarakat tentang kegiatan lomba kicau burung di Blok Selasa , Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Berbekal laporan itu, petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Jatiwangi, Anggota Koramil Jatiwangi, dan Satpol PP Jatiwangi, berkoordinasi dengan pihak panitia, agar acara lomba kicau burung itu dibatalkan .





"Benar, kami bubarkan kerumunan masyarakat dan pembongkaran lokasi arena lomba kicau burung. Ini upaya pencegahan penyebaran wabah COVID-19 ," kata Asep.

Dalam giat tersebut, pihaknya mengedepankan langkah humanis. Dengan pendekatan tersebut, baik panitia maupun peserta akhirnya bisa menerima penjelasan petugas.



Baca juga: Sebelum Ditemukan Terbunuh, Penculik Anak Pejabat di Karawang Sempat Minta Uang Rp400 Juta

"Ahamdulillah dengan imbauan yang humanis, akhirnya panitia lomba kicau burung dan masyarakat membubarkan diri . Mereka kembali ke rumahnya masing-masing," jelas dia.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top