Konsisten Dukung Program Pemerintah, SiCepat Raih Penghargaan BAZNAS dan PPKM Award

Selasa, 28 Maret 2023 - 00:06 WIB
loading...
Konsisten Dukung Program Pemerintah, SiCepat Raih Penghargaan BAZNAS dan PPKM Award
Kurir SiGesit melakukan pick up paket obat Telemedisin di apotek. Foto ist
A A A
BOGOR - SiCepat Ekspres sukses mendapatkan penghargaan PPKM Award 2023 yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diraih karena konsistensi perusahaan dalam mendukung program pemerintah khususnya pada saat pandemi Covid-19,

Peghargaan PPKM Award diberikan atas dukungan SiCepat dalam program pengiriman obat Telemedisin kepada pasien isolasi mandiri (isoman) Covid-19 sejak periode Juli 2021. Baca juga: Berkah PPKM Dicabut, Jasa Cuci Sepatu dan Tas Kembali Bergeliat



Penyerahan penghargaan PPKM Award 2023 yang dilakaukan pada Senin (20/3/2023) lalu tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo. PPKM Award 2023 merupakan bentuk apresiasi Kementerian Kesehatan kepada Sentra Vaksinasi, Partner Telemedisin, Laboratorium, Organisasi, Akademisi, BUMN dan BUMS atas kontribusi positif dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Menanggapi penghargaan tersebut, The Kim Hai, Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres menyampaikan terima kasi kepada pemerintah. The Kim Hai juga memberikan apresiasi atas kolaborasi yang terjalin selama ini.

Dia menyampaikan bahwa program Telemedisin yang dijalankan oleh SiCepat Ekspres merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung program kolaborasi bersama pemerintah dan membantu masyarakat.

Melalui program Telemedisin, hingga saat ini SiCepat Ekspres telah membantu pemerintah dalam mengirim lebih dari 580 ribu paket obat dan vitamin bagi pasien isoman Covid-19 yang tersebar di 173 kota dan kabupaten meliputi wilayah Jabodetabek, Pulau Jawa, Bali, NTT, Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Kemenkes RI atas penghargaan PPKM Award 2023 yang diberikan kepada SiCepat Ekspres. Merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat berkolaborasi langsung bersama pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19, khususnya dalam program pengiriman obat Telemedisin," kata The Kim Hai.

Ke depannya, lanjut Kim Hai, pihaknya berkomitmen untuk dapat terus mendukung pemerintah lewat kolaborasi dan sinergi positif lainnya yang dapat berkontribusi dalam membantu masyarakat.

Sejalan dengan komitmen untuk terus menjalin kolaborasi bersama pemerintah, SiCepat Ekspres juga mendapatkan penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam BAZNAS Award 2023 atas sinergi yang terjalin melalui berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) SiCepat Peduli.

Penghargaan ini merupakan apresiasi diberikan oleh BAZNAS kepada SiCepat sebagai perusahaan dengan program pemberdayaan ekonomi CSR terbaik. SiCepat sendiri telah menjalin kolaborasi bersama BAZNAS sejak tahun 2020 lalu dalam berbagai program pemberdayaan ekonomi masyarakat mulai dari distribusi pangan, bantuan bencana alam, hingga pemberdayaan UMKM.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)