PPKM Berakhir, Pusat Kuliner Baru Lahir di Perbatasan Banten

Sabtu, 31 Desember 2022 - 22:57 WIB
loading...
PPKM Berakhir, Pusat Kuliner Baru Lahir di Perbatasan Banten
Ilustrasi kuliner. Foto: Istimewa
A A A
SERANG - Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) resmi dihentikan Presiden Joko Widodo, pada Jumat 30 Desember 2022. Penghentian PPKM ini mendapat sambutan positif dari banyak pihak.

Di antaranya datang dari para pelaku UMKM kuliner. Seperti diketahui, wilayah perbatasan Banten dengan DKI Jakarta, memiliki banyak potensi UMKM kuliner. Penghentian PPKM dinilai dapat meningkatkan pendapatan UMKM.

Gita Swarantika, pemilik G Town Square mengatakan, pihaknya menghimpun sebanyak 50 pelaku UMKM kuliner di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten.



"Pusat kuliner pasar ini memiliki 50 tenant makanan yang sebelumnya telah diseleksi, sehingga makanan yang tersedia sudah terjamin kualitas dan cita rasanya," katanya, kepada wartawan, Sabtu (31/12/2022).

Dilanjutkan dia, dari 100 pendaftar food street, terpilih 50 tenant terbaik. Menu yang disajikan pun beragam, mulai dari tradisional, orieantal, Barat hingga food melinial.

"Ke depan nanti, sesuai perkembangan, kami bakal menambah jumlah tenant,” ungkapnya.



Untuk saat ini, G Town Square terisi 50 persen tenant dari kapasitas yang tersedia. Namun, kedepannya pengelola akan terus menambah jumlah tenant kuliner yang ada.

“Nanti pasti ditambah. Di dalam gedung juga termasuk. Apalagi lokasinya juga strategis di tengah kota. Untuk saat ini memang kita baru soft launching, dan nanti resmi dibuka keseluruhannya di bulan Maret 2023,” tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)