Gubernur Kalteng Imbau Jangan Ada Penolakan Pemakaman Korban Corona

Jum'at, 17 April 2020 - 10:43 WIB
loading...
Gubernur Kalteng Imbau Jangan Ada Penolakan Pemakaman Korban Corona
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalteng untuk tidak melakukan penolakan pemakaman orang yang meninggal akibat Covid-19. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PALANGKARAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalteng untuk tidak melakukan penolakan pemakaman orang yang meninggal akibat Covid-19.

Sebab banyak kejadian di sejumlah daerah di Indonesia terjadi penolakan pemakaman jenazah Covid-19. "Jangan sampai ada penolakan pemakaman di Kalteng, saya harap masyarakat punya rasa peri kemanusiaan," kata Sabran.

Ia menjelaskan, peran perangkat pemerintah hingga di tingkat RT/RW, Camat dan Lurah termasuk unsur terkait tokoh adat, tokoh agama dan tokoh harus memberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Saat pandemi sekarang ini, semuanya harus saling mendukung dan saling menguatkan. Saya tidak mau hal yang terjadi di luar sama seperti penolakan dan lain sebagainya terjadi di tempat kita," tegasnya.

Selain itu, penanganan panyebaran Covid-19 saat ini tidak hanya tugas pemerintah. Masyarakat juga memiliki diharapkan berperan aktif dengan pemerintah melakukan gerakan pencegahan.

"Hal sederhana seperti beraktivitas di luar ruangan menggunakan masker, itu sudah dapat dikatakan berperan dalam pencegahan. Jadi mari, sama-sama melakukan hal positif dalam upaya penanganan penyebaran," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2835 seconds (0.1#10.140)