Kementerian PUPR Survei Lokasi Pembangunan Bendungan Rongkong

Kamis, 14 Januari 2021 - 08:10 WIB
loading...
A A A
“Bendungan yang akan dibangun ini adalah bendungan yang sangat besar. Selain bisa dimanfaatkan untuk irigasi dengan luas 30.000 hektar, bendungan ini juga akan menyiapkan air baku untuk masyarakat serta PLTA dengan 22 MW,” papar dia.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani berharap kedatangan Tim Survei Kementerian PUPR untuk melakukan survei lokasi rencana pembangunan DAM Rongkong bisa menjadi solusi atas segala permasalahan yang sering terjadi, utamanya penanganan banjir sungai Rongkong.

“Kedatangan mereka tentu menjadi kabar baik, sebab DAM Rongkong diharapkan bisa menjadi solusi atas banjir yang selama ini melanda beberapa kecamatan di Luwu Utara ,” kata Indah.

Pada kesempatan itu, Indah juga menjelaskan secara rinci dan detail terkait kondisi lapangan di wilayah yang menjadi lokasi rencana pembanghunan DAM Rongkong.

“Sesuai kesepakatan, Pemda juga akan kembali memassifkan sosialisasi kepada warga yang dulunya menyetujui pembangunan, tapi karena sesuatu dan lain hal, mereka menolak direlokasi. Semoga perjuangan ini mendapat dukungan demi kebaikan bersama,” tandas Indah.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)