10 Orang Pertama yang Disuntik Vaksin COVID-19 di Kota Malang

loading...
10 Orang Pertama yang Disuntik Vaksin COVID-19 di Kota Malang
Wali Kota Malang Sutiaji . Foto/dok
MALANG - Sejumlah 10 orang tokoh akan dilakukan vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Kota Malang. Vaksinasi COVID-19 tahap pertama ini rencananya akan dimulai pada 14 – 15 Januari 2021 mendatang.

“Vaksin, sampai saat ini kita baru diminta 10 tokoh yang akan divaksin antara 14-15 Januari,” ungkap Wali Kota Malang Sutiaji pada Rabu (13/1/2021) ditemui di Balai Kota Malang.

Kesepuluh orang ini lanjut Sutiaji terdiri dari para pejabat publik, tokoh medis, tokoh agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Namun keinginan Sutiaji menjadi orang pertama yang akan divaksin terpaksa pupus, lantaran dirinya yang pernah menjadi penyintas COVID-19.

(Baca juga: 12 Orang di Surabaya Ini Bakal Divaksin COVID-19 Pertama Kali )



“Siapa saja (yang akan divaksin), itu ada, tokoh medis, pejabat publik, tokoh agama, tadi sudah saya tanda tangani surat permintaan pada tokoh agama, nanti dari medis, dan lainnya. Tokoh agama (siapanya) masih belum, nanti kami akan minta dari FKUB. Hari ini baru kirim nama,” terangnya.

Sementara itu dari daftar nama yang akan divaksin COVID-19 di Kota Malang, nama Wakil Wali Kota Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Kartika, dan dua orang dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Kartika mengaku kesiapannya menjadi salah satu dari orang yang akan disuntik vaksin COVID-19 gelombang pertama di Kota Malang.



“Sebenarnya kami merupakan prioritas ke-4, tetapi kami perwakilan dari Forkopimda ingin kepercayaan masyarakat tumbuh pafa vaksin yang telah disediakan oleh pemerintah pusat," ucap Made.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top