12 Orang di Surabaya Ini Bakal Divaksin COVID-19 Pertama Kali

Selasa, 12 Januari 2021 - 20:44 WIB
loading...
12 Orang di Surabaya Ini Bakal Divaksin COVID-19 Pertama Kali
Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana memastikan jadwal vaksinasi itu setelah mengikuti rapat persiapan vaksinasi COVID-19. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Vaksinasi COVID-19 akan dilakukan pertama kali pada Jumat (15/1/2021). Ada 12 orang di Kota Pahlawan yang akan menjadi orang pertama kali diberikan vaksinasi.

(Baca juga: Tak Cukup Vaksinasi, Ini Kunci Keberhasilan Lawan COVID-19)

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan 12 nama yang nantinya akan divaksin untuk kali pertama. Sebanyak 12 nama itu di antaranya Plt Wali Kota, Komandan Resor Militer 084/Bhaskara Jaya, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya, Kepala Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak.

(Baca juga: Korban Sriwijaya Air, Amin Dikenal Bersahaja, Baru Pulang Memakamkan Ayahnya di Ponorogo)

Selanjutnya Kepala Kancab BPJS Surabaya, Deputi Direksi BPJS Kanwil Jatim, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua IDI Surabaya, Direktur RSUD dr Moh Sowandhie, dan Ketua Tim Penggerak PKK.

“Nanti ada skrining. Tenaganya sudah kami siapkan semua, untuk skrining terakhir pada saat pelaksanaan hari H,” kata WS, panggilan akrab Whisnu Sakti Buana, Selasa (12/1/2021).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita menambahkan, secara teknis nantinya, pelaksanaan vaksinasi di Taman Surya itu akan disiapkan empat meja. Nanti peserta vaksin akan satu per satu mendatangi setiap meja untuk prosesi skrining.

“Tapi sebelum itu memang kami sudah assessment. Kalau di hari H nanti secara umum akan dilakukan pengecekan fisik secara umum. Misalnya seperti tensi,” kata Feny, panggilan akrabnya.

Dia pun memastikan dari 109 fasilitas pelayanan kesehatan ini sudah menyiapkan vaksinator berjumlah 839 orang, sehingga dia berharap dalam pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan sesuai harapan. Rencananya, besok, Rabu (13/1/2021) akan dilakukan pengambilan vaksin dari Dinkes Provinsi Jatim dan akan diletakkan di Gudang Farmasi Dinkes Surabaya. “Baru Kamis-nya rumah sakit dan puskesmas mengambil,” katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2703 seconds (0.1#10.140)