Cegah Kerumunan, Polres Salatiga Pasang Police Line Alun-alun Pancasila

Selasa, 12 Januari 2021 - 16:03 WIB
loading...
Cegah Kerumunan, Polres Salatiga Pasang Police Line Alun-alun Pancasila
Petugas Polres Salatiga dan Satpol PP saat menutup alun-alun Pancasila, Selasa (12/1/2021). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Polres Salatiga menutup sementara Alun-alun Pancasila dengan police line, Selasa (12/1/2021). Ini dilakukan untuk mencegah kerumunan massa selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kabag Ops Polres Salatiga Kompol Budiono Fajar Wisnugroho mengatakan, penutupan sementara ruang terbuka publik ini merupakan salah satu implementasi Instruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2021 terkait PPKM. Adapun tujuan pemasangan police line untuk menjadi perhatian masyarakat khususnya warga Kota Salatiga bahwa saat ini pemerintah memberlakukan PPKM.

"Adapun tujuan PPKM yaitu, meminimalisasi penyebaran COVID-19, khususnya dilokasi fasilitas umum tempat berkumpulnya massa, seperti perkantoran, pusat perbelanjaan, tempat peribadatan dan fasum lainnya," terangnya. (Baca Juga: PPKM sesuai Instruksi Mendagri. Polres Salatiga juga melakukan langkah preemtif dan preventif dengan menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat. (Baca juga: Ratusan Personel Sisir Mal Pantau Pelaksanaan PPKM di Kota Bandung)

"Kami akan menoptimalkan petugas dilapangan khususnya jajaran Bhabinkamtibmas. Selain itu kami, akan melakukan tindakan represif yang dilakukan secara persuasif membubarkan kerumunan masyarakat dalam rangka meminimalisir penyebaran COVID-19 di Kota Salatiga," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4941 seconds (0.1#10.140)