Tak Ada Teriakan Takbir, Ustad Abu Bakar Ba'asyir Tiba Setelah 8 Jam Perjalanan Darat

Jum'at, 08 Januari 2021 - 15:14 WIB
loading...
Tak Ada Teriakan Takbir, Ustad Abu Bakar Baasyir Tiba Setelah 8 Jam Perjalanan Darat
Ustad Abu bakar Baasyir tiba di Ponpes Ngruki setelah menempuh perjalanan darat delapan jam dari Bandung.Foto/Bramanstyo
A A A
SUKOHARJO - Setelah melalui perjalanan darat, akhirnya Ustad Abu Bakar Ba'asyir sekira pukul 13.36 WIB tiba di Ponpes Al-Mukmin,Ngruki, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Pantauan media ini, mobil Hyundai warna putih nopol AD 1138 MA yang membawa Ustad Abu Bakar Ba'asyir langsung masuk kedalam Ponpes.

Dengan dikawal Tim Pembela Muslim, Ustad Abu, melambaikan tangan sebelum kendaraannya masuk kedalam halaman Ponpes.

(Baca juga: Selain Keluarga dan Tim Pengacara, Kepulangan Ba'asyir ke Ponpes Juga Dikawal Densus-BNPT )

Tak ada teriakan takbir saat Ustad Abu Bakar Ba'asyir tiba di Ponpes. Begitu Ustad Abu masuk kedalam lingkungan Ponpes, pintu gerbang Ponpes langsung ditutup.

Ketua Tim Pembela Muslim Achmad Midan mengatakan saat ini kondisi Ustad Abu Bakar Ba'asyir dalam kondisi sehat. Mulai dari tensi, detak jantung dalam kondisi sehat. Sebelum keluar dari Lapas, ungkap Ahmad Midan, terlebih dahulu dilakukan cek kesehatan.

"Alhamdulillah baik-baik. Dari tensi detak jantung dan kondisi kesehatannya.Secara keseluruhan dalam kondisi sehat wal afiat,"papar Ahmad Midan, Jumat (8/1/2021).

Menurut Midan, setelah tiba dirumah, pihaknya telah meminta pada Ustad dan keluarganya untuk sementara tidak melakukan aktifitas. "Kita meminta pada Ustad dalam waktu sementara ini khusus bersama keluarga.Jadi silaturahmi beliau yang terputus dengan keluarga kita minta jadi prioritas,"terangnya.

(Baca juga: Awan Panas Meluncur dari Puncak Merapi ke Kali Krasak, Warga Dilarang Mendekati Sungai )

"Kemudian baru kepada para tokoh yang juga barangkali punya kerinduan bersilarurahmi juga kita jadwalkan dengan protokol kesehatan,"imbuhnya.

Selama perjalanan dari Bogor menuju Ngruki, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pengawalan pada tim Densus yang secara silent melakukan pengawalan secara estafet karena melewati beberapa wilayah hukum.

"Yang mendampingi sejak malam tim BNPT, Densus 88. Selama perjalanan pengamanan pihaknya menyerahkan pada tim Densus yang secara silent dan dilakukan secara estafet karena melewati beberapa wilayah hukum,"terangnya.

Meski tak diperbolehkan masuk kedalam lingkungan Ponpes, sebelum Ustad Abu Bakar Ba'asyir menunaikan ibadah sholat Dhuhur, pihak Ponpes memberikan kesempatan pada media untuk mengabadikan Ustad Abu yang keluar beberapa detik melambaikan tangan pada media
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2550 seconds (0.1#10.140)