Siap Disuntik Vaksin COVID-19 Pertama, Ganjar Diminta Live

Rabu, 06 Januari 2021 - 19:02 WIB
loading...
Siap Disuntik Vaksin COVID-19 Pertama, Ganjar Diminta Live
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan kepada wartawan. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyatakan siap menjadi yang pertama divaksin COVID-19 di Jawa Tengah. Dia pun diminta menyiarkan secara langsung (live) ketika disuntik vaksin agar bisa disaksikan seluruh masyarakat.

“Vaksin, aku yang pertama, iya. Disiarkan live? Sakjane percaya opo ora (Sebenarnya percaya apa tidak),” ujar Ganjar disinggung apakah bersedia menyiarkan langsung (live) pemberian vaksin terhadap dirinya, Rabu (6/1/2021). (Presiden Jokowi Minta Gubernur Divaksinasi Pertama, Ganjar: Saya Siap!)

Dia juga mengatakan baru saja mengikuti rapat bersama Presiden Joko Widodo, menteri, dan gubernur. Dalam rapat itu, Jokowi meminta seluruh daerah benar-benar mempersiapkan dengan matang rencana vaksinasi. Agar masyarakat tidak ragu, maka pemimpin daerah diminta memberikan contoh.

“Setelah nanti saya disuntik vaksin, saya minta di daerah orang yang pertama disuntik adalah gubernur didampingi tenaga kesehatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Jadi misalnya hari ini saya disuntik, besoknya giliran seluruh gubernur," kata Jokowi. (Baca Juga: Gubernur Nurdin Siap Jadi Orang Pertama di Sulsel Divaksin COVID-19)

Ganjar menegaskan, Jateng sebenarnya sudah menyiapkan secara matang terkait vaksinasi. Target pertama yang disasar adalah tenaga kesehatan. (Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 Kewajiban Warga Negara, Ridwan Kamil: Bukan Hak atau Pilihan)

“Saya sih memberikan banyak kesempatan kepada mereka yang berhak, tapi kalau contoh dari pejabat penting, maka pejabat yang harus pertama. Saya kira, kalau pakar ngecek, BPOM ngecek, kita harus yakin. Tapi kalau memang butuh contoh, saya kira nantinya bupati/wali kota bisa mengikuti setelah kami," tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)