Rute Penerbangan Manado-Timika Dibuka, Lion Air Siapkan Armada Generasi Terbaru

Selasa, 05 Januari 2021 - 06:16 WIB
loading...
A A A
Penerbangan tanpa henti (non-stop) ini diharapkan dapat melengkapi pilihan jadwal penerbangan yang sudah berjalan dengan singgah (transit) di Makassar, Jakarta dan Jayapura menggunakan waktu keberangkatan yang tepat. Dengan demikian konektivitas Timika dan Manado serta daerah-daerah lainnya menjadi relatif singkat.

"Rute baru Manado-Timika-Manado sebagai kelanjutan dari pengembangan bisnis Lion Air di pasar domestik. Pada semester II 2020, Lion Air kembali menerbangi rute Bandung, Jawa Barat melalui Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara (BDO) dari Medan, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Denpasar, Balikpapan-Berau-Balikpapan serta Surabaya-Ternate-Surabaya. Harapan mendatang, Lion Air akan terus membuka rute-rute lainnya secara bertahap," jelas Danang.

(Baca juga: Terjadi Guguran Lava Pijar Dari Puncak Merapi, Warga Diminta untuk Lebih Waspada )

Lebih lanjut Danang mengatakan, bahwa seluruh penerbangan Lion Air dijalankan dengan mengedepankan aspek-aspek yang memenuhi keselamatan, keamanan, kenyamanan (safety first) serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

" Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik dari pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, seluruh karyawan Lion Air bersama pihak terkait, sehingga sinergitas rencana pengoperasian rute baru Lion Air Manado-Timika-Manado dapat berjalan lancar seiring menyediakan layanan terbaik," tambah Danang

Untuk menambah pengalaman terbang bagi penumpang dalam rencana penerbangan perdana, Lion Air mempersiapkan armada generasi terbaru Boeing 737-800NG tata letak kursi 3-3 lorong tunggal (single aisle) yang berkapasitas 189 kelas ekonomi dan Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi).

(Baca juga: Dini Hari Tiba di Bali, Vaksin COVID-19 Dijaga Ketat Polisi Bersenjata Laras Panjang )

Boeing seri tersebut yang dioperasikan ini telah dilengkapi kabin Boeing Sky Interior. Ketika masuk dan berada di pesawat, penumpang akan merasakan suasana (nuansa) menyenangkan, segar dan lebih hangat.

"Dalam menawarkan kenyamanan selama perjalanan, pesawat ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah. Pesawat juga didesain pada penataan lampu Light-Emitting Diode (LED) interior kabin dan lampu baca, sehingga menimbulkan kesan lebih lapang dan dinamis," lanjut Danang.

Sistem pencahayaan dirancang dengan sentuhan futuristik yang dapat menghadirkan pilihan warna berbeda yang disesuaikan waktu atau nuansa, antara lain biru lembut mencerminkan efek fresh dan enjoy saat boarding atau senja (sunset) untuk mood santai, tenang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3136 seconds (0.1#10.140)