Rute Penerbangan Manado-Timika Dibuka, Lion Air Siapkan Armada Generasi Terbaru

Selasa, 05 Januari 2021 - 06:16 WIB
loading...
Rute Penerbangan Manado-Timika Dibuka, Lion Air Siapkan Armada Generasi Terbaru
Lion Air akan membuka rute penerbangan baru dari Manado, menuju Timika. Foto/Ist.
A A A
MANADO - Lion Air bakal membuka rute penerbangan baru berjadwal dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi , Manado, Sulawesi Utara, ke Kabupaten Mimika, Papua, melalui Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Timika pada 11 Januari 2021.

(Baca juga: Dilarang Masuk, 13 Warga Negara Asing Datang ke RI Pakai Izin Dinas )

Untuk tahap awal, Lion Air berencana mengoperasikan layanan penerbangan regular harian, frekuensi tujuh kali dalam sepekan, atau satu kali setiap hari dengan nomor penerbangan JT-700, berangkat dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi pukul 09.00 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin pukul 12.35 WIT.

"Untuk penerbangan sebaliknya, Lion Air masih melayani di hari yang sama. Lion Air bernomor penerbangan JT-701 akan mengudara dari Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin pada 13.20 WIT dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi pukul 14.45 WIB," tutur Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro, Senin (4/1/2021).

Penerbangan tersebut juga menawarkan kesempatan terbaik kepada setiap penumpang termasuk pebisnis dan wisatawan, untuk menikmati penerbangan di kedua kota dengan harga fantastis sekali jalan (one way) rute Manado, ke Timika, mulai dari Rp593.000, dan Timika, ke Manado, yaitu mulai dari Rp558.000.

(Baca juga: Pedangdut Seksi Mantan Trio Macan, Chacha Sherly Luka Berat Akibat Kecelakaan di Tol Semarang-Solo )

Penerbangan sekali jalan berdurasi kurang lebih tiga jam dari Manado-Timika, dan Timika-Manado, diharapkan dapat memberikan nilai lebih kepada seluruh penumpang dalam bepergian menggunakan pesawat udara yang terjangkau, mudah dan efektif, memiliki alternatif baru layanan penerbangan dalam negeri, serta kesempatan untuk melanjutkan perjalanan ke kota-kota lain semakin banyak dan lebih luas lagi.

"Ketersediaan jadwal penerbangan di rute Manado-Timika dan Timika-Manado merupakan fokus utama Lion Air dalam mengakomodir kebutuhan para penumpang antar destinasi melalui Manado, Indonesia bagian utara ke Timika-Indonesia bagian timur, menciptakan peluang pasar penerbangan di Indonesia, meningkatkan tren permintaan perjalanan udara serta mengembalikan kepercayaan publik bahwa terbang itu aman," kata Danang

Selain itu, rencana pembukaan rute Manado-Timika-Manado juga menjadi bagian upaya dalam mendukung program pemerintah seiring menggeliatkan pariwisata dan pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3944 seconds (0.1#10.140)