PTPN XII Gelontor Rp9,2 M Dana Kemitraan untuk 926 Peternak Sapi

Kamis, 31 Desember 2020 - 20:21 WIB
loading...
PTPN XII Gelontor Rp9,2 M Dana Kemitraan untuk 926 Peternak Sapi
Penyaluran secara simbolis satu ekor sapi ternak di Kebun Mumbul Jember. Foto/Ist
A A A
JEMBER - Di tengah Pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai, PT Perkebunan Nusantara XII ( PTPN XII ) melalui program kemitraan, menggelontorkan dana sebesar Rp9,2 miliar. Dana tersebut disalurkan kepada 926 orang mitra peternak sapi yang berasal dari Kabupaten Banyuwangi, Jember, Bondowoso, Kediri, dan Malang.

(Baca juga: Lagi Asyik Tegak Miras, Wanita-wanita Seksi di Kafe Holywings Gold Kaget Dibubarkan Satpol PP )

Penyaluran dana kemitraan ini digelar secara online dan offline. Secara online diikuti oleh seluruh mitra, dan secara tatap muka dihadiri oleh delapan orang perwakilan mitra untuk menerima langsung penyaluran secara simbolis satu ekor sapi ternak di Kebun Mumbul Jember.

Acara yang dilakukan secara online tersebut, dimaksudkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja PTPN XII .

Direktur PTPN XII , Siwi Peni dalam sambutannya secara video conference mengatakan, bahwa program kemitraan ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab sosial PTPN XII kepada masyarakat di sekitar kebun. Program itu untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dengan melakukan peternakan sapi.

(Baca juga: Terjerat Korupsi, Mantan Kadinkes Berwajah Cantik Dipenjara 4 Tahun )

"Pinjaman ini merupakan dana bergulir dari perusahaan dengan bunga lunak yang selama ini sudah diberikan secara berkesinambungan guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan UMKM di sekitar Kebun," katanya.

Sedangkan total penyaluran Program Kredit Kemitraan kepada masyarakat UMKM selama tujuh tahun yang sudah diberikan PTPN XII kepada masyarakat dilingkungan kebun sampai dengan Desember 2020 sebesar Rp68,7 miliar.

Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan, Winarto menambahkan, Program Kemitraan yang diberikan kepada UMKM ini berupa pinjaman pada sektor peternakan sapi di sekitar wilayah Kebun PTPN XII yang berada di 17 Kebun. Dengan penyerahan ini, maka penyaluran program kemitraan sampai dengan akhir Desember 2020 sudah mencapai 102,93% dari RKAP tahun 2020.

(Baca juga: 'Menutup Pagebluk', Ini Persembahan Sanggar Anak Merdeka di Penghujung Tahun )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2785 seconds (0.1#10.140)