Jaga Solidaritas, Anak Motor Surabaya Ini Gelar Camp Tutup Tahun

Rabu, 30 Desember 2020 - 18:40 WIB
loading...
Jaga Solidaritas, Anak Motor Surabaya Ini Gelar Camp Tutup Tahun
Acara seru komunitas anak motor yang tergabung dalam Bold Riders Surabaya akhir pekan lalu. Acara diisi sharing soal safety riding, santunan, hingga acara musik yang digelar secara terbatas.
A A A
SURABAYA - Menutup lembaran 2020, anak motor yang tergabung Bold Riders Surabaya menggelar kegiatan bertajuk Ride The Vibes 2020. Selain menjaga solidaritas anggota, acara ini sekaligus menutup tahun kegiatan para anak motor pilihan di Kota Pahlawan ini.

Menurut koordinator Bold Riders Surabaya Affan HarrisShofwanadimengatakan acara ini digelar dengan konsep camp ala anak motor selama semalam di Bumi Perkemahan Advent Maha-naim, Mojokerto, Jawa Timur. Acara ini kata dia digelar untuk menjaga silaturahmi, serta kekompakan, dan solidaritas sesama anak Bold Riders Surabaya.

(Baca juga: Pendakian ke Gunung Semeru Ditutup Hingga Tahun Depan, 4.736 Orang Batal Mendaki )

“Ada perwakilan dari setiap klub motor Bold Riders Surabaya yang hadir, kami sengaja batasi yang ikut, jumlahnya 21 komunitas yang rata-rata base camp-nya di Surabaya,” kata Affan, Rabu (30/12/2020).

Jaga Solidaritas, Anak Motor Surabaya Ini Gelar Camp Tutup Tahun


Komunitas Bold Riders yang ikut dalam camp ini adalah YVCI, Kombis, AVNC, NOS, CANS, CCI, KCI, COC, IRC, Yr15CI, 815 Nusantara, Gatscoot, Bajingan Scooter, PSP Max, VCS, CB Hot, SVS, BMC, SUGOI Gresik, SRFC, Streetjackpot.

Perwakilan dari setiap komunitas motor ini saling mengenal dan terlibat diskusi terkait safety riding, pengalaman touring, termasuk berbagi informasi soal rute-rute terbaik yang direkomendasikan hingga rute terburuk yang perlu diantisipasi.

(Baca juga: Banjir Bandang Terjang 3 Desa di Madiun, Warga dan TNI Berjibaku Selamatkan Nenek Renta )

Mereka juga berbagi pengalaman menunggangi motor selama ini, terlebih puluhan komunitas ini memiliki genre motor dan style yang berbeda, ada sport, modifikasi, hingga kustom. Tenaga kuda motor yang dipakai juga beragam, dari 150 CC, hingga 250 CC ke atas.

Pengurus Bold Riders Surabaya Richard Arthur mengatakan kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari komunitas motor yang terlibat. Selain diskusi, dalam acara ini juga ada penampilan band serta musisi seperti Iksan Skuter, Mamasay Reggae, dan The Orcas.

“Dalam kegiatan ini kami juga menggelar bakti sosial (baksos ke panti asuhan, kami ke sana bertemu dengan pengurus untuk membantu melanjutkan pembangunan yang masih dalam proses ,” kata Richard.

Komunitas anak motor Bold Riders Surabaya ini juga memberikan paket sembako kepada sejumlah warga di seputar lokasi camp. Dia berharap tahun depan pandemi segera mereda, sehingga bisa makin banyak kegiatan anak motor termasuk kegiatan sosial dan pengabdian ke masyarakat.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)