Gubernur Erzaldi Punya Strategi Jitu Pemulihan Ekonomi 2021

Rabu, 30 Desember 2020 - 15:43 WIB
loading...
Gubernur Erzaldi Punya Strategi Jitu Pemulihan Ekonomi 2021
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, saat menggelar rapat bersama jajarannya di Belitung. Foto : Istimewa
A A A
BELITUNG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman telah menyiapkan strategi dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2021 . Menurutnya, ada dua sektor penting, pendukung strategi tersebut yakni perikanan dan kelautan serta Rumah Sakit.

"Untuk meningkatkan daya ungkit perekonomian masyarakat khususnya masyarakat nelayan, terlebih sebagai upaya pemulihan ekonomi Bangka Belitung akibat dari Covid-19. Perlu adanya pembenahan atau revitalisasi pelabuhan perikanan dengan pembangunan dermaga yang memadai,” kata Gubernur Erzaldi, Rabu (30/12/2020). (Baca Juga: Tegas, Gubernur Babel Hentikan Aktivitas Tambang Jika Terbukti Merusak)

Dengan pembangunan itu, diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi masyarakat nelayan sekaligus memberdayakan masyarakat sekitar."Terlebih pembangunan ini diintegrasikan dengan program pariwisata. Dengan terberdayanya masyarakat akan meningkatkan pendapatan dan ekonomi mereka," ucapnya.

Pembangunan beberapa dermaga sebagai akses keluar masuknya kapal masyarakat, akan dikebut melalui program revitalisasi pelabuhan perikanan yang diintegrasikan dengan pariwisata. Sedangkan RSUD Dr. (H.C.) Ir Soekarno Babel, pihaknya ingin rumah sakit yang merupakan bangunan vital untuk memberikan jaminan kesehatan masyarakat Babel. (Baca Juga: Peduli Lingkungan, Gubernur Erzaldi Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2019)

Gubernur Erzaldi, mengatakan, setelah adanya Rumah Sakit Infeksi dan Karantina Covid-19 untuk penanganan standar pasien COVID-19, harus dilengkapi gedung radioterapi yang dapat meningkatkan pelayanan kesehatan. (Baca Juga: Jam Malam Diberlakukan, Ratusan Kendaraan Terjebak Macet di Batas Kota Sidoarjo)

"Dengan lengkapnya dan memadainya prasarana rumah sakit, masyarakat tidak perlu pergi ke luar Bangka Belitung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," ujarnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)