Peduli Lingkungan, Gubernur Erzaldi Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2019

Selasa, 22 Desember 2020 - 01:00 WIB
loading...
Peduli Lingkungan, Gubernur Erzaldi Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2019
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman. Foto: iNews.id/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Jelang tutup tahun, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman , kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional, dengan menyabet penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2019. Perhargaan itu diterima Erzaldi, setelah keluar sebagai Juara Harapan II Tingkat Provinsi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto yang menghadiri penganugerahan tersebut secara virtual melalui aplikasi zoom mengatakan, ini merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) secara nasional, yang memberikan penilaianpada gubernur dan ketua DPRD yang mempunyai komitmen untuk menjaga kualitas lingkungan hidup di daerah, dan didukung oleh inovasi-inovasi daerah dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan lingkungan yang ada.

Alhamdulillah kita dapat juara harapan II untuk kategori Green Leadership 'Nirwasita Tantra', penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah dan ketua DPRD dalam kepekaan mereka terhadap lingkungan di daerah," katanya. (Baca Juga: Tegas, Gubernur Babel Hentikan Aktivitas Tambang Jika Terbukti Merusak)

Dia berharap agar Pemprov Babel ke depan, bisa meningkatkan prestasi ini hingga menjadi juara pertama. Oleh sebab itu, Dinas Lingkungan Hidup Babel harus benar-benar peka terhadap lingkungan di sekitar. “Jangan sampai terjadi perusakan lingkungan oleh masyarakat yang tidak diimbangi dengan kebijakan kepala daerah dan ketua DPRD," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya dalam sambutannya mengatakan, Green Leadership 'Nirwasita Tantra' dan Kalpataru merupakan program yang penting dan memiliki nilai prestise yang tinggi. (Baca Juga: Kapolrestabes Surabaya Kombes Isir Warning Penjambret Bocah Serahkan Diri atau Ditindak Terukur)

“Pemberian penghargaan ini merupakan amanah bagi penerimanya untuk tetap menjaga dan meningkatkan kepeloporan, serta upaya-upaya pemeliharaan lingkungan hidup dan kehutanan,” ucapnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2298 seconds (0.1#10.140)