Sopir Ugal-ugalan Dihajar Massa Usai Tabrak Mobil dan Motor di Komplek Lanud Iskandar

loading...
Sopir Ugal-ugalan Dihajar Massa Usai Tabrak Mobil dan Motor di Komplek Lanud Iskandar
Pengemudi Fortuner yang ugal-ugalan dihajar massa dan ditangkap anggota TNI AU saat menerobos masuk kompleks Lanud Iskandar usai tabrak mobil dan motor. Foto: iNews/Sigit Dzakwan
KOTAWARINGIN BARAT - Pengendara mobil Toyota Fortuner VRZ hitam bernomor plat KH 1268 GP yang ugal-ugalan dan menabrak sejumlah mobil dan motor gegerkan warga Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng , Minggu (27/12/2020) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Bak game GTA, pengemudi mobil yang terbilang mewah ini gelap mata menabrak dan kabur beberapa kali. Hal ini diduga sang pengemudi dalam kondisi mabuk saat menabrak motor dan mobil lalu kabur. (Baca juga: Usai Dapat Uang Jajan, Balita Tewas Mengenaskan Terlindas Truk Ayahnya)

Berawal dari Jalan HM Raffi Pangkalan Bun tepatnya di jalan samping Kantor BKSDA Pangkalan Bun, mobil fortuner yang di dalamnya terdapat dua orang Ar (penumpang) dan Il (pengemudi) warga Kumai sudah menabrak pengendara mobil dan motor yang melintas.

“Jadi berawal dari jalan sebelah kantor BKSDA, pelaku sudah menabrak motor dan mobil. Saat itu mau diamankan warga tapi malah kabur ke arah bundaran Pancasila,” ujar Agung saksi mata di daerah Kantor BKSDA Pangkalan Bun kepada MNC Media, Minggu (27/12/2020) malam. (Baca Juga: Kisah Pilu Pemandu Lagu dengan Layanan Plus-plus yang Ingin Tobat di 2021)

Selanjutnya, mobil Fortuner melaju kencang menuju ke arah bundaran Pancasila Pangkalan Bun. Tepat di depan pos polisi lalu lintas sebuah mobil SUV XPander warna hitam D 1244 VBP yang dikemudikan Yuli bersama istri dan ketiga anaknya ditabrak pelaku dari belakang dengan kecepatan tinggi. Alhasil mobil X Pander terlempar ke depan sekitar 20 meter hingga terbalik.



“Jadi mobil Fortuner hitam itu ngebut dari arah Pangkalan Bun Park. Pas di depan pos polisi inilah mobil XPander yang jalan pelan ditabrak dengan keras dari belakang hingga terbalik mobilnya,” ujar saksi mata, Suwardi di lokasi kejadian, bundaran Pancasila. (Baca Juga: Oknum Pamen Polri Aniaya Pacar hingga Dilarikan ke Rumah Sakit)

Dia melanjutkan, habis menabrak, pengemudi mobil Fortuner kembali tancap gas ke arah Jalan Iskandar sekitar Kampus Untama dan masuk ke komplek Lanud Iskandar. “Saat menabrak Xpander itulah penumpang Fortuner sempat tepelanting keluar mobil dan sudah diamankan polisi di pos. Yang pengemudi tancap gas ke arah AURI dan dikejar warga lainnya dengan mobil dan motor,” ujarnya lagi.

Berdasarkan video yang diterima MNC Media, saat pelaku kabur menuju komplek Lanud Iskandar saat memasuki gerbang pintu pos Lanud Iskandar yang pertama lolos. Baru pada saat menuju pos akhir yang sudah dicegat oleh sejumlah anggota TNI AU dengan menutup jalan dengan portal besi, justru pelaku menerobos samping portal dan kembali menabrak motor matik warna putih milik anggota TNI AU yang sedang berjaga di pos menuju Desa Sungai Tendang Kumai. Alhasil sejumlah anggota TNI dan warga mengejar pelaku hingga arah Kecamatan Kumai dan berhasil ditangkap dan dihajar massa.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Kotawaringin Barat AKP Feriza Winanda Lubis menyebutkan, untuk pengemudi berinisial IL masih diamankan di POM AU dan penumpang AR diamankan di Satlantas Kobar.“Kita masih koordinasi dengan pihak TNI AU, karena mereka yang menangkap pelaku IL,” ujar Feriza. (Baca Juga: Ditodong Pisau di Leher, Mahasiswi di OKU Timur Pasrah Diperkosa Supir Travel)

Dia melanjutkan terkait alur peristiwanya akan diinformasikan lebih lanjut usai olah tempat kejadian perkara. “Data detailnya menunggu hasil olah TKP,” tandasnya.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top