Dinas PU mulai Lakukan Pengaspalan Jalan Menuju Ruang Isolasi

Kamis, 14 Mei 2020 - 11:48 WIB
loading...
Dinas PU mulai Lakukan Pengaspalan Jalan Menuju Ruang Isolasi
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayapura, Alphius Toam
A A A
SENTANI - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayapura, Alphius Toam, menyatakan pihaknya tengah memulai pengaspalan ruas jalan menuju ruang isolasi pasien, Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Yowari.

"Sekarang sedang dalam pekerjaan pengaspalan jalan untuk ruang isolasi," kata Alphius Toam kepada wartawan di kantor bupati Jayapura, Rabu (13/5/2020).

Pihaknya menargetkan pekerjaan dan penataan Kawasan RSUD Yowari, akan selesai dikerjakan akhir Mei 2020.

"Kita targetkan sampai akhir Mei ini sudah selesai," katanya.

Lanjut dia, saat ini proses pekerjaannya sudah masuk pada tahap pengaspalan jalan menuju ruang isolasi pasien covid 19. Pekerjaan ruas jalan itu menjadi prioritas utama pihaknya guna mengoptimalkan pelayanan terhadap lalu lintas kendaraan dan petugas medis dalam hal penanganan terhadap pasien Covid-19.

"Memang pekerjaan harus jalan dan penataan kawasan ini menjadi prioritas karena untuk mempermudah dan lebih memperlancar lalu lintas kendaraan dan tenaga medis selama melayani pasien covid 19," tandasnya.

Dia mengatakan berkaitan dengan penataan kawasan RSUD Yowari itu, besaran anggaran yang digunakan senilai Rp7 miliar. Anggaran tersebut digunakan untuk pembukaan ruas jalan baru menuju ruang isolasi dan pengecoran termasuk pengaspalan ruas jalan, penataan kawasan RSUD hingga pengaspalan keseluruhan akses jalan masuk menuju rumah sakit yang sampai saat ini masih terdapat beberapa titik mengalami kerusakan.

"Nanti termasuk jalan di depan UGD dan juga lapangan itu akan kita perbaiki," ujarnya.

Dia menambahkan anggaran yang digunakan untuk kegiatan pekerjaan di RSUD Yowari itu menggunakan alokasi dana otsus untuk infrastruktur.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2546 seconds (0.1#10.140)