Ribuan Wisatawan Terus Berdatangan ke Bali Jelang Tahun Baru

Minggu, 27 Desember 2020 - 15:11 WIB
loading...
Ribuan Wisatawan Terus Berdatangan ke Bali Jelang Tahun Baru
Wisatawan datang ke Bali melalui bandara Ngurah Rai, Kuta, Badung, Bali, Minggu (27/12/2020). Foto/SINDOnews/Miftachul Chusna
A A A
DENPASAR - Pesona Pulau Bali tetap memikat hati wisatawan meski dalam situasi pandemi COVID-19. Ribuan pelancong tetap memilih datang ke Pulau Dewata untuk merayakan libur Natal dan tahun baru.

Hingga Minggu (27/12/2020) siang, ribuan wisatawan tiba Bali melalui Bandara Ngurah Rai . "Pergerakan kedatangan di terminal domestik hari ini cukup signifikan," kata Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Ngurah Rai Taufan Yudhistira.

(Baca juga: Kunker Perdana, Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Bandara Ngurah Rai Bali)

Dari data tercatat, sudah 55.991 wisatawan datang ke Bali sejak pemberlakuan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 2021 yang mewajibkan wisatawan masuk ke Bali memiliki surat hasil tes PCR.

(Baca juga: Pandemi COVID-19, Menparekraf Sandiaga Uno Segera Berbenah Potensi Wisata Bali)

Kebanyakan wisatawan yang datang adalah keluarga, pasangan dan grop lainnya. Saat tiba di terminal domestik, mereka rata-rata sudah dijemput oleh biro perjalanan maupun pihak hotel.

Pada libur Natal dan tahun baru, puncak kedatangan biasanya akan terjadi pada dua gelombang, yaitu sebelum Natal dan akhir tahun.

Untuk puncak kedatangan pada Natal terjadi pada 24 Desember 2020, sebanyak 10.327 penumpang. "Untuk puncak kedatangan libur tahun baru, kita belum bisa prediksikan," ujar Taufan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)